Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 10 Oktober 2022

Kapolsek Pasirian Himbau Pengunjung Tak Mandi di Laut


Lumajang, SNN.com - Personil Polsek Pasirian lakukan patroli antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di area wisata Watu Pecak, Desa Selok Awar Awar dan sepanjang Jalan Lintas Selatan (JLS), Kecamatan Pasirian.

Patroli dilaksanakan pada hari Minggu (9/10), mulai pukul 15.00 WIB. hingga selesai, dengan mendatangi gerombolan muda mudi sambil memberikan himbauan kepada wisatawan.

Kapolsek Pasirian, AKP Agus Sugiharto, SH, menyampaikan, sasaran dari patroli tersebut diantaranya mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan kenakalan remaja, seperti balap liar, tawuran antar pemuda dan pesta minuman keras.

Kegiatan patroli juga dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu, mulai dari tempat wisata Watu Pecak, kemudian dilanjutkan dengan menyisir jalan JLS hingga perbatasan Desa Jarit, Kecamatan Candipuro.

"Patroli kita tingkatkan setiap akhir pekan, untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Utamanya bagi pengunjung wisata," ungkap Agus kepada media.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mandi di laut, mengingat cuaca sangat tidak bersahabat. Apalagi ombak saat ini sedang pasang.

"Pemuda yang bergerombol kita dekati secara persuasif agar tidak terlibat dalam tawuran atau pun balap liar, termasuk minum minuman keras. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan kondusif," pungkasnya.

Pihaknya juga menyampaikan himbauan tersebut melalui media sosial, agar diketahui khalayak luas. Sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran petugas dan merasa nyaman menghabiskan libur akhir pekan. (Arini/Memet)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"