Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 11 April 2018

6 Cara Mudah Dan Cepat Mengeluarkan Ulat Gigi Secara Alami Tanpa Efek Samping

Kebersihan gigi yang tidak di jaga seperti malas membersihkan gigi secara teratur dapat menyebabkan gigi menjadi rusak atau berlubang. Gigi keropos atau berlubang bisa membuat gigi anda terasa nyeri, hal ini dikarenakan bakteri atau ulat gigi yang telah berkembangbiak di dalamnya.

Nah, untuk mengatasi rasa nyeri tersebut, anda dapat mengeluarkan ulat gigi dengan 6 cara mudah dan cepat berikut ini dengan menggunakan bahan alami tanpa efek samping seperti yang dilansir dari laman halogigi.com (4/4/2018).

1. Berkumur dengan Air Garam

Cara cepat yang pertama yaitu berkumur dengan air garam, cara mudah dan ampuh ini bisa membunuh ulat pada gigi berlubang. Hal ini dikarenakan garam mempunyai sifat anti bakteri, anti inflamasi dan analgesik.

2. Mengunyah Daun Pisang

Daun pisang yang memiliki sifat detoksifikasi, oleh karena itu dengan mengunyah daun pisang dengan gigi yang sakit dapat membunuh ulat pada gigi berlubang.

3. Mengunyah Daun Jambu

Daun jambu mengandung anti bakteri, anti inflamasi, analgesik, dan anti mikrob yang dapat membunuh ulat yang bersarang pada lubang gigi. Caranya cukup mengunyah daun jambu pada gigi yang berlubang.

4. Mengunyah Jahe

Jahe yang memiliki sifat anti bakteri dan anti radang dapat membunuh ulat pada gigi berlubang. Caranya cukup mengunyah jahe atau akar jahe segar.

5. Oleskan Cabe Rawit

Cabe rawit mengandung capsaicin yang berfungsi sebagai pereda rasa sakit alami. Caranya haluskan beberapa cabe rawit segar, tambahkan cuka sari apel, dan sedikit bubuk jahe, kemudian oleskan ke gigi yang berlubang. Lakukan hal ini untuk membunuh ulat pada gigi.

6. Mengunyah Kunyit

Kunyit memiliki sifat anti bakteri, antiseptic, dan anti mikroba. Caranya cukup mengunyah kunyit mentah atau membuat pasta dari bubuk kunyit dicampur sedikit minyak mustard lalu oleskan pada gigi yang berlubang, dapat membunuh ulat pada gigi.

Sumber : www.halogigi.com/cara-mengeluarkan-ulat-gigi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"