Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 29 April 2018

Persela Lamongan hancurkan PSMS Medan 4-1

Lamongan, Minggu (29/04/18) Sorotnuswantoronews - Persela Lamongan bantai PSMS Medan di lanjutan ajang Liga 1 pada Minggu, 29 April 2018. Laskar Joko Tingkir mengakhiri laga dengan skor 4-1.

Bermain di Stadion Surajaya, tim tuan rumah mendominasi laga sejak menit awal. Terbukti dua gol tercipta di laga baru berjalan delapan menit, masing-masing melalui ahmi Al-Ayyubi di menit ke-3 dan Wallace di menit ke-8.

2 Gol cepat itu membuat tempo permainan semakin meningkat. PSMS Medan terlihat sangat bernafsu untuk secepatnya mencetak gol balasan. Namun serangan yang mereka bangun masih dengan mudah dipatahkan oleh barisan belakang Persela.

PSMS memberikan respons di menit ke-20 melalui tendangan bebas Dilshod. Sayang bola tembakannya masih bisa diamankan kiper. Semenit kemudian, tembakannya dari sisi kiri kotak penalti masih mengarah di samping gawang.

Persela memperbesar keunggulan jadi 3-0 di menit ke-43. Kali ini Loris Arnauld mencatatkan namanya di papan skor setelah dia menyundul masuk umpan silang dari sayap kiri.

Memasuki babak kedua, PSMS Medan melakukan pergantian dua pemain sekaligus. Antoni Putro Nugroho dan N’Guessan Yessoh dimasukkan untuk menggantikan Eka Ramdani dan dan Sadney Urikhob. Sedangkan di kubu Persela, tak ada pergantian pemain di awal babak kedua.

Pergantian itu berbuah manis. PSMS Medan berhasil memperkecil ketinggalan jadi 1-3 di menit ke 53. N’Guessan Yessoh merebut bola dari kaki Muhammad Ridwan untuk kemudian memberikan umpan kepada Suhandi. Tanpa terkawal lawan, Suhandi lalu mengirimkan bola ke dalam gawang yang kosong melompong.

Gol balasan itu membangkitkan semangat para pemain PSMS Medan untuk coba terus menekan pertahanan Persela Lamongan yang tampak agak sedikit rapuh di babak kedua.

Tapi Persela Lamongan yang cukup efektif dalam melakukan serangan balik, justru kembali menambah keunggulan di menit ke-62. Umpan silang Fahmi dari sayap kanan, dengan mudah dituntaskan dengan sundulan oleh Loris Arnaud untuk membawa Persela memimpin 4-1.

PSMS Medan mendominasi penguasaan bola dalam 20 menit terakhir, namun serangan-serangan yang mereka bangun masih mudah dipatahkan oleh lini pertahanan tuan rumah yang masih tampil solid dan disiplin.

Tak ada tambahan gol hingga peluit akhir berbunyi. Persela Lamongan menutup pertandingan ini dengan kemenangan meyakinkan 4-1.

Atas hasil Persela merangkak ke posisi 8 Liga 1 dengan raihan 9 poin dari 6 laga. Sedangkan PSMS turun ke posisi ke-9 dengan raihan 8 poin dari 6 laga.

Susunan Pemain:

Persela Lamongan: Muhammad Ridwan, Gusti Rustiawan (B. Walidan 64’), Wallace, Arif Satriya, Eky Taufik, Fahmi Al-Ayyubi, Shohei Matsunaga, Syahroni, Guntur Triaji (Sugeng Efendi 80’), Diego Assis, Loris Arnaud.

PSMS Medan: Dhika Bayangkara, Reinaldo Lobo, Muhammad Roby, Jajang Sukmara, Suhandi (M. Slamat 82’), Dilshod Sharofetdinov, Abdul Azis Akbar, Fredyan Wahyu, Eka Ramdani (Adi Nugroho 46’), Sadney Urikhob (Kinni Yessoh 48’), Frets Butuan.

Team Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"