Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 10 April 2018

Polrestabes Surabaya Bekuk Petugas PDAM Gadungan

Sorotnuswantoronews.com, Surabaya – Unit Jatanras Polrestabes Surabaya berhasil membekuk Empat anggota komplotan penjahat yang dalam aksinya selalu menyaru sebagai petugas PDAM Kota Surabaya.

AKBP Sudamiran, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya menyampaikan “Mereka sudah beraksi sedikitnya di 5 TKP dan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena membahayakan petugas saat mau ditangkap”, katanya pada awak media, Senin (9/4/2018).

“Komplotan ini sudah beraksi di Surabaya selama 6 bulan terakhir, sejak Oktober 2017 dan terakhir menyatroni rumah di Jl Manyar Kerto Adi Surabaya 4 April 2018”, lanjutnya.

Setelah menerima laporan dari para korban, akhirnya Polisi melakukan penyelidikan dan memburu komplotan yang dalam aksinya selalu menyaru sebagai petugas PDAM Kota Surabaya ini.

Dari beberapa TKP yang ada CCTV-nya, petugas mempelajari dan akhirnya mengarah pada komplotan Anton Saputra yang beranggotakan 8 orang, yang sebelumnya sudah tertangkap 4 orang. Selain Anton Saputra, Polisi juga mengamankan Andi Sahril, Andri Daing dan Arham Djaelani.

Salah satu pelaku, Anton Saputra mengatakan dalam setiap aksinya mereka selalu menyaru sebagai petugas PDAM yang sedang mengecek meteran dan dilakukan secara berkelompok serta tempatnya selalu berpindah-pindah.

“Saat ini petugas masih mengembangkan kasus tersebut dan memburu anggota komplotan lainnya. Komplotan ini terkenal licin dan suka berpindah-pindah tempat”, terangnya.

Kompotan ini sedikitnya sudah beraksi dalam lima lokasi di surabaya, yakni membobol rumah di Jl Manyar Kerta Adi, Jl Dukuh Kupang, Jl Tambaksari, Jl Welirang, dan Jl Manyar Kerta Adi Surabaya.

“Dari beberapa aksinya, komplotan ini berhasil menggasak Rp 872 Juta. Mereka menguras harta benda milik korban, seperti uang tunai, perhiasan dan barang berharga lainnya”, pungkasnya.

(Inv/Yax) *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"