Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 17 April 2018

Jembatan Nasional Babat - Widang Ambruk, Sejumlah kendaraan terjun kesungai

Lamongan, Selasa (17/04/18) sorotnuswantoronews - Jembatan nasional yang menghubungkan Kabupaten Lamongan-Tuban, tepatnya Jembatan Babat-Widang, ambruk, Selasa (17/4/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Jembatan yang ambruk adalah jembatan lama yang berada di sisi kiri dari arah Lamongan menuju Tuban.

1 Dump truk , 2 Truk tronto dan sepeda motor yang terjebak di bawah jembatan atau berada di Sungai Bengawan Solo. Korban dalam musibah tersebut diketahui 2 orang pengemudi truk dan yang lain masih dalam pencarian.

Tugiman, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) wilayah Tuban, Babat, dan Lamongan Balai Besar Jalan Nasional Kementerian Pekerjaan Umum, membenarkan adanya musibah tersebut. Dia mengaku kaget karena saat ini sebenarnya sudah masuk kontrak untuk perbaikan jembatan.
"Ternyata barusan ditelepon kepolisian bahwa jembatan sudah ambruk," katanya.

Dia mengatakan, jembatan ini sudah jebol beberapa bulan lalu. "Sudah selesai ditambal. Ternyata saya kaget, kok, malah ambruk," katanya. Selama ini jembatan itu selalu dalam pemeliharaan berkala pihak badan.

Menurut warga sekitar, jembatan Babat-Widang sudah berusia sekitar 40 tahun an. selama ini tidak ada perbaikan hanya tambal sulam di lakukan. Mungkin faktor usia jembatan yang mengakibatkan ambruk. " tambahnya.


Reporter  : Isnandar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"