Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 11 April 2018

Pesan Ketua MWC NU Sumberrejo “Sejarah yang Dilukis Oleh Para Ulama’ Harus di Jaga”

Sorotnuswantoronews.com, Bojonegoro – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP)Anshor Sumberrejo mengadakan kegiatan rutinan Rijalul Anshor yang bertujuan agar pemuda desa bisa bersatu menjaga dan melestarikan faham Ahlussunah Waljamaah yang tidak terbawa aliran ekstrem radikal masuk ke desa.

Acara ini diadakan di pendopo balai desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo, Selasa (10/4/2018) malam. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua MWC NU Sumberrejo Usman,S.Pd., Ketua PAC GP Anshor Sumberrejo Agus Fatoni, Badan Pengurus Harian PAC Ansor, Komandan Banser Biro pelatihan Provos Moch. Suparlan, Kepala Desa Prayungan Imam Rofi’i sebagai Sohibul bait, dan perwakilan anggota Ansor se-Kecamatan Sumberrejo serta tokoh masyarakat.

Kekuatan NU harus didukung dengan kekuatan Ekonomi yang mampu menggerakkan suatu program, cinta tanah air, gerakan intelektual, cerdas dan kuat karena hal ini menjadi bagian terpenting dalam perjalanan NU untuk membangun bangsa.

Dalam sambutannya Ketua MWC NU Usman mengatakan Alhamdullillah kita bisa melakukan aktifitas sosial, silaturahmi, dan dapat bermuwajjah dengan sahabat Ansor semoga bisa istiqomah sampai yaumil qiyamah.

“Sahabat Banser harus kuat aqidahnya, spiritnya, karena banser itu pengawal ulama’, dan harus bisa mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara”,tegasnya.

Ia juga menambahkan terkait dengan isu saat ini, banser jangan berlebihan ikut-ikutan karena kita adalah orang yang cerdas dan bukan orang yang mudah ditindas.

(JP/Yax) *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"