Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 22 April 2018

STMJ, bikin keluarga harmonis

Lamongan, Sorotnuswantoronews - Setiap pasangan suami istri tentu ingin memiliki keluarga yang harmonis. Pemimpin Redaksi Sorot Nuswantoro News Achmad Wafa Isvianto memiliki resep tersendiri agar seseorang memiliki keluarga hamonis.

Resep untuk mewujudkan keluarga harmonis, kata Wafa “Jika bapak dan ibu ingin memiliki keluarga harmonis seperti yang ingin diwujudkan melalui kegiatan ini, maka resepnya adalah STMJ.

STMJ, jelas Pimred sorot Nuswantoro News, bukan nama minuman yang terbuat dari susu, telur, madu, dan jahe. STMJ adalah kependekan dari Setia, Terbuka, Musyawarah, dan Jujur.

Setia, imbuh Wafa, sangat diperlukan agar seorang suami atau istri tetap pada pasangannya. Perkembangan teknologi informasi saat ini memungkinkan untuk mendorong seseorang berpaling dari pasangannya.

“Hati-hati main facebook atau internet yang lain. Itu bisa membuat kesetiaan kita terhadap pasangan tergoyahkan,” katanya

Kemudian, sikap terbuka diwujudkan dengan selalu saling berbicara atas urusan rumah tangga. Sikap terbuka juga berkaitan dengan resep berikutnya, yakni musyawarah. Jika menemui permasalahan, maka hal itu harus dibicarakan secara terbuka melalui musyawarah.

Resep terakhir adalah jujur. Ketika pasangan suami istri sudah mulai tidak jujur terhadap pasangannya, maka rumah tangga yang harmonis akan dipertaruhkan.

“STMJ adalah sedikit resep agar rumah tangga kita harmonis. Tentu ada resep lain, dan STMJ bisa bapak dan ibu terapkan,” ujarnya.

Rumah tangga harmonis merupakan bagian penting dari upaya membangun masyarakat dan bangsa yang sejahtera. (adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"