Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 21 April 2018

Program Gila Digagas Koperasi Multidaya Nusantara Tiga Saat Adakan Rapat Terbatas di Kota Gresik


Gresik, sorotnuswantoronews - Rapat kerja (Ratas) Koperasi Multidaya Nusantara Tiga yang digelar di Kota Pudak Gresik berjalan lancar dengan berbagai program gila ke depan. 2 bulan semenjak SK Kementerian Koperasi Pusat diturunkan, gebrakan gebrakan dengan inovasi yang di luar nalar sebagai koperasi baru terus dijalankan.

Rapat terbatas Koperasi Multidaya Nusantara Tiga digelar secara santai pada Sabtu (21/04), dihadiri oleh Ketua umum Robi Irawan Wiratmoko dan seluruh pengurus inti serta dihadiri pula Achmad Wafa Isvianto ketua DPD Lembaga Investigasi Negara Jawa Timur dan jajarannya serta beberapa reporter Sorot Nuswantoro News.

Rapat Terbatas yang dipandu oleh Yasin, ST, dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pemaparan program kerja Koperasi Multidaya Nusantara Tiga oleh Robi Irawan Wiratmoko.

"Merapikan administrasi Koperasi Multidaya Nusantara Tiga adalah target pertama sebelum kita melangkah dengan program yang lain," Kata Gus Robi.

Gus Robi menambahkan, kita akan kebut program kerakyatan yang sudah ditunggu masyarakat yaitu sembako murah berkwalitas. Beras sudah ready, gula pasir sudah siap edar, minyak tinggal dibungkus dengan kemasan MNT.

Program unggulan STMJ MNT tetap berjalan dengan target 200 rombong di seluruh Jawa Timur, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Apalagi dalam waktu dekat program rombong bakso juga siap diedarkan di seluruh pelosok Jawa Timur," Tambah gus Robi.

Wakil ketua bidang keuangan Sarwono SE menambahkan, dengan tertibnya administrasi kita akan lebih mudah mengontrol semua keuangan keluar masuknya. Tertib administrasi akan membuat Koperasi Multidaya Nusantara Tiga sehat dari sisi keuangan.

"Menjalin kerjasama dengan posyandu, TK/PAUD dengan Program susu segar harus dilakukan dengan baik. Karena selama ini posyandu hanya menyediakan bubur kacang ijo buat para balita. "Kata Sujatmiko.

Paiman yang hadir mewakili Yogyakarta mengatakan, program pembuatan tusuk sate akan menjadi program utama di Yogya. Disamping pengembangan STMJ MNT dan pertanian.

Ketua DPD LIN Jatim Achmad Wafa Isvianto Dalam sambutannya mengatakan, "Koperasi
Multidaya Tiga (MNT) hadir sesuai konsep koperasi yang dijunjung Mohammad Hatta dengan gagasan ekonomi kerakyatan yang memusatkan orientasinya pada rakyat.

" Membina para UKM yang saat ini hanya bisa membuat tapi kesulitan memasarkan, Koperasi Multidaya Nusantara Tiga siap membantu menampung dan memasarkan produk produk para UKM di seluruh Indonesia," tambah Wafa.

"UKM salah satu bagian dari ekonomi kerakyatan masih ada harapan terhadap perkembangan usaha kecil menengah yang menjadi bagian dari ekonomi kerakyatan. Pasalnya, masyarakat Indonesia adalah masyarakat kolektif dan bukan individualis.
Dengan sifat masyarakat yang seperti itu maka ada unsur kebersamaan yang diusung." tutup Wafa.

Acara Rapat kerja ditutup dengan beberapa agenda, merapikan administrasi, mempersiapkan SDM Handal di segala bidang, membangun kerjasama dengan Posyandu dan TK Paud, membantu pelaku UKM memasarkan produknya, pengembangan STMJ MNT sebagai ikon Koperasi Multidaya Nusantara Tiga, menyiapkan rombong bakso di seluruh daerah Jawa Timur, sembako murah berkwalitas dan persiapan cetak media Sorot Nuswantoro News.

Reporter : Arif Yulianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"