Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 07 April 2018

BNN Kota Surabaya Bersama SMSI Jatim Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba

 Foto BNN Surabaya bersama SMSI sosialisasi bahaya narkoba 
Sorotnuswantoronews.com,  Surabaya - Dalam rangka mengurangi maraknya penyalahgunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya, bekerja sama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Timur, menggelar Forum Komunikasi Anti Narkoba Berbasis Media Online, di kantor PWI Jatim, Kamis (5/4/2018).

Kepala BNN Kota Surabaya Suparti, SH. MM, dalam sambutannya mengatakan, untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah masyarakat diperlukan keterlibatan banyak pihak.

“Pemberantasan narkoba tidak bisa dilakukan sendiri atau hanya dilakukan BNN, tapi harus didukung banyak pihak,” kata Suparti, Kamis (5/4/2018).

Menurutnya, yang paling mengkhawatirkan saat ini narkoba tidak hanya di perkotaan saja namun sudah merambah kepelosok desa.

“Parahnya saat ini, persoalan narkoba sudah masuk pelosok desa dan semua kalangan,” ujarnya.

Ia berharap, dengan digelarnya kegiatan ini bisa membantu mencegah dan mengurangi penyalahgunaan narkoba melalui pemberitaan yang positif terkait penyalahgunaan narkoba, sehingga anak-anak tidak mudah dibodohi oleh teman-teman dan lingkungannya.

“Semoga dengan kegiatan ini akan ada penurunan penyalahgunaan narkoba tentu dengan dukungan media,” tukasnya.

Sementara itu Ketua SMSI Jawa Timur Drs.Eko Pamuji mengatakan, kegiatan yang digelar BNN Kota Surabaya bekerja sama dengan SMSI Jatim dinilai sangat penting dilakukan, karena menurutnya media online punya peran penting dan efektif dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Media online merupakan alat yang bisa memberikan pencerahan dan pemahaman positif kepada masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba,” Ungkapnya.

Menurut Sekretaris PWI Jatim ini, media online saat ini memang saatnya mengambil bagian dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. 

(Yax) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"