Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 26 April 2018

Hj. Wiwik Pujiyati, Bendahara Badan Kesenian dan Kebudayaan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur siap tarung rebutkan kursi senayan


Banyuwangi, sorotnuswantoronews - Pemilihan Umum Legislatif 2019 segera bergulir. Itu ditandai dengan penjaringan calon anggota legislatif dari setiap partai politik (parpol).

Dimulai dari penjaringan Daftar Caleg Sementara (DCS) dan diikuti Daftar Caleg Tetap (DCT). Bukan pekerjaan yang mudah buat partai politik dalam menyusun calonnya yang akan bertarung di Pemilu 2019.

Salah satu calon anggota DPR RI Pusat Hj.Wiwik pujiyati sudah mulai mengenalkan diri kemasyarakat setelah mendaftarkan diri melalui penjaringan PDIP untuk dapil 3 (Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso). Mohon doa dukungan kepada tokoh tokoh pemuda Banyuwangi, tokoh agama dan segenap pengurus DPC PDIP Banyuwangi telah dilakukannya.

Wiwik Pujiyati yang mendaftar di dapil 3 DPR RI (Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso) bertekad menciptakan UKM tepat guna, Memberantas kemiskinan dan kebodohan, memakmurkan rakyat dan membangun di daerah pemilihannya.

Persaingan ketat di dapil 3 karena banyaknya tokoh nasional yang bertarung disana membuat Wiwik Pujiyati yang juga menjabat sebagai Bendahara Badan Kesenian dan Kebudayaan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur siap bekerja keras. Sebagai asli Putri Banyuwangi, Wiwik Pujiyati menargetkan 90 ribu suara untuk merebut salah satu kursi disenayan.

Dikenal sebagai wanita karier dan pengusaha yang sukses tidak membuat Wiwik Pujiyati melupakan masyarakat kecil. sebagai wanita sukses dia suka membagikan rejekinya ke anak yatim piatu dan masyarakat miskin. Dia yang meraih sukses dari nol tahu artinya hidup dikala susah.

Diketahui, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan digelar serentak pada 17 April 2019. Namun, rangkaian tahapan sudah akan dilakukan sejak tahun ini, tepatnya pada Oktober 2017.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan PKPU No 7 tahun 2017, lebih awal partai mengajukan bakal caleg DPR, DPD, dan DPRD pada Mei 2018. Kemudian, khusus pengajuan bakal calon presiden dan wapres pada Agustus 2018.

Dan penetapan Daftar Caleg Sementara (DCS) DPR, DPD, dan DPRD pada Agustus 2018. Selanjutnya, penetapan calon presiden dan wapres serta Daftar Calon Tetap (DCT) pada September 2018.

Seiring berjalan, suami Hj. Wiwik Pujiyati yaitu Haji Purwato juga mendaftarkan diri sebagai anggota legislatif dari PDIP untuk DPRD Provinsi Jawa Timur di Dapil 4 (Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso).

Purwanto yang mempunyai banyak relasi bisnis dan dekat dengan tokoh tokoh masyarakat bertekad bekerja keras untuk mendapatkan minimal 45 ribu suara agar bisa meraih satu tiket kursi di DPRD Provinsi Jawa Timur.

Dengan niat Bismillah, Haji purwanto tertekad bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso karena Haji purwanto ingin mengabdi tulus buat masyarakat
Banyuwangi dan sekitarnya agar bisa memperjuangkan Aspirasi rakyat lapisan bawah biar lebih sejahtera.

Reporter : Arif Yulianto
Editor : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"