Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 21 April 2018

Panglima TNI: Keutuhan NKRI Dipertaruhkan di Pundak TNI-Polri

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat memberi ketarangan pers usai memberi arahan yang mengingatkan agar prajurit juga harus mewaspadai dampak teknologi siber yang bisa memicu gerakan radikalisme, di Banda Aceh, Kamis (19/4/2018).

Sorotnuswantoronews.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dipertaruhkan di pundak TNI-Polri.

Menurut Hadi, TNI dan Polri mesti menjadi solusi bagi ancaman disintegrasi bangsa.

"Eksistensi, kedaulatan, dan keutuhan NKRI, dipertaruhkan di pundak Prajurit TNI-Polri. Untuk itu, TNI-Polri harus menjadi solusi dan motivator perekat persatuan dan kesatuan," ujar Hadi, di sela kunjungan kerja di Sumatera Selatan, sebagaimana dikutip dari siaran pers resmi, Sabtu (21/4/2018).

Dalam kunjungan kerja tersebut, hadir pula Kepala Staf TNI Angkatan Udara Jenderal Mulyono, dan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian.

Dia menegaskan, TNI-Polri mampu menjadi solusi bagi integrasi bangsa. Kedua institusi itu sampai saat ini masih mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari rakyat, khususnya soal menjaga pertahanan dan keamanan.

"Oleh karena itu, apapun yang dilakukan oleh TNI dan Polri, harus senantiasa tetap menjaga kehormatan, nama baik, kepercayaan, dan amanah dengan sungguh-sungguh," ujar Hadi.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara tersebut juga memuji TNI-Polri yang dinilainya kian solid. Sejumlah perkara, sudah bisa mulai ditangani bersama-sama.

Salah satu contohnya, menggagalkan upaya penyelundupan narkoba di wilayah Batam, dan pembebasan sandera warga Papua oleh kelompok sipil bersenjata.

"Beberapa waktu yang lalu TNI-Polri berhasil menyita narkoba dalam jumlah yang fantastis. Demikian pula keberhasilan penanganan penyanderaan di Papua oleh kelompok separatis bersenjata" ujar Hadi.

(KPS/Yax) *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"