Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 18 April 2018

Akibat angin kencang disertai hujan deras di Tulungagung, banyak pohon tumbang

Tulungagung, Rabu (18/4/18) sorotnuswantoronews - Bencana alam angin kencang di sertai hujan deras yang terjadi di Jalan Jetaan dan Jalan KH. Hasyim Assyari Kauman Kabupaten Tulungagung Sekitar pkl. 14.30 WIB sejumlah poho besar tumbang di jalan yang mengakibatkan jalan tertutup dan terjadi kemancetan panjang.

Petugas dari BPBD Tulungagung dan Satpol PP Pemkab Tulungagung yang dipimpin Nursono (Kasi logistik dan kedaruratan BPBD Tulungagung) dibantu Anggota Koramil 0807/ 13 Kauman serta Polsek Kauman memotong pohon yang tumbang.

menurut Nursono, di daerah Tulungagung sering terjadi angin kencang disertai hujan deras sehingga banyak pohon yang tumbang. dalam waktu dekat kita akan memotong pohon pohon dijalan yang sudah berumur dan berpotensi roboh bila terkena angin kencang.

Sebanyak 7 pohon  besar tumbang menimpa kabel listrik PLN sehingga aliran listrik dipadamkan dan juga kabel Telkom ada yang terputus. Mobil carry nopol S 1186 OA milik Lukman (40) yang alamat didesa Baruharjo juga ikut tertimpa ujung pohon, namun hanya spion kanan saja yg patah. kerugian ditafsir dalam musibah tumbangnya pohon sekitar 20 jutaan.

Jalur lalu lintas dari Kecamatan Kauman menuju Kab. Trenggalek  sempat dialihkan melalui jalur dalam Kota Tulungagung. Pembersihan pemotongan batang pohon yang tumbang selesai pada Pukul. 16.30 WIB dan arus lalulintas sudah lancar kembali.

Reporter : Nuryanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"