Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 25 April 2018

kasus dugaan gratifikasi pendirian tower seluler (BTS), Pemkab Mojokerto digeledah KPK

Mojokerto, Selasa (24/04/18) sorotnyswantoronews - Penyidik lembaga antirasuah menggeledah sejumlah ruangan di 2 kantor dinas dan Pemkab Mojokerto. Penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi itu menyita 5 koper dan 1 boks berisi dokumen.

Penyidik lembaga antirasuah meninggalkan kantor Pemkab Mojokerto sekitar pukul 18.30 WIB. Sebelum itu, petugas membawa 3 koper dari dari rumah dinas Bupati Mojokerto di kompleks kantor Pemkab Mojokerto.

Dokumen yang disita KPK terkait pendirian tower seluler (BTS) tahun 2015."Kata Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP).

"Surat-surat yang sudah kami kirim (ke KPK) dulu itu yang diambil, sama ternyata. Berkasnya prosedur umum, seperti surat disposisi," kata MKP kepada wartawan di rumah dinasnya, Selasa (24/4/2018).

MKP menyebut, penyidik KPK mencari bukti gratifikasi pendirian tower seluler tahun 2015. Menurut dia, saat itu terdapat 15 titik tower BTS yang berdiri tanpa izin di wilayahnya.

Namun, pemilik tower diduga melakukan gratifikasi ke oknum Pemkab Mojokerto agar tower tak dibongkar.

"Yang dicari gratifikasinya, Pemilik tower berikan duit ke siapa? Hanya itu yang dicari, "Tambahnya.

KPK juga menggeledah ruang kerja Kepala dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta kantor Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. Dari Dinas Pendidikan, KPK membawa 2 koper dan 1 kardus berisi dokumen.

Bahkan, KPK juga menggeledah showroom mobil milik orang dekat Bupati MKP berinisial NN di Mojosari, Mojokerto. Namun, MKP mengaku tak tahu menahu terkait penggeledahan tersebut.

Hingga pukul 19.20 WIB, penggeledahan masih berlangsung. KPK juga menyasar Bagian Organiasasi, Bagian Perekonomian, Bagian Pembangunan, Bagian Umum, Bagian Kesra, Bagian Humas dan Protokol, serta Bagian Pemerintahan.


Reporter : Arif Yulianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"