Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 21 April 2018

Pengusaha H. Mas Sulton Asal Trawas Ngunduh Mantu Putrinya, Gelar Pesta Rakyat 7 hari 7 Malam.

Mojokerto, Sorotnuswantoronews - Suasana sederhana tersaji di halaman rumah megah H. Gus Mas Sulton Desa Ketapan Rame Trawas kabupaten Mojokerto dalam acara ngunduh mantu yang dihadiri sekitar 6 ribu undangan.

Beberapa pejabat menghadiri acara ngunduh mantu H. Mas Sulton yang dikenal sebagai pengusaha Nasional yang sangat dermawan.

H. Mas Sulton dikenal sangat sederhana, murah hati, sosial tinggi dan dermawan bagi warga sekitar Trawas. Anak yatim piatu, janda janda tua dan masyarakat yang kurang mampu sering dibantu olehnya.

Acara ngunduh mantu putri H. Mas Sulton, R.A Sayidah Rahmah Lil Alamin dan mas Yusuf digelar selama 7 hari 7 malam ReportaseIndonesianews menghibur warga se kecamatan Trawas  yang dikenal sebagai Kota dingin sejuta Villa wisata. Hiburan wayang kulit dengan ki dalang Puthut Wijanarko yang juga Keponakan ki dalang Mantep Sudarsono dan ki dalang Setyo Wahyudi yang mulai ndalang sejak SD kelas 5.

Sinden internasional dari hungaria Agnes Servozo diiringi penabuh gamelan hampir semuanya para dalang juga hadir meramaikan acara. Bantengan reog Ponorogo disambut dengan meriah oleh masyarakat.

Dalam sambutannya, H. Mas Sultoni mengucapkan banyak terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir dan masyarakat yang ikut mendoakan kedua mempelai pengantin agar dalam membangun rumah tangga bisa Sakinah Mawaddah dan warohmah.

Warga yang datang tidak boleh kasih amplop uang, Justru Gus Sulton dalam acara ngunduh mantu putrinya membagi sedekah jariyah kepada anak anak yatim piatu dan janda janda tua serta masyarakat kurang mampu sebesar 70 juta.

Pengusaha yang mempunyai beberapa yayasan yatim piatu di Jombang, dan Kediri yang juga dikenal sebagai Bapaknya  Anak yatim piatu mempunyai rejeki yang luar biasa berkah lancar.

Acara yang ditutup Pengajian umum oleh KH NUR CHOZIN ROMLI dari Probolinggo dan abah Kirun dari Madiun, juga dihadiri ketua PCNU Mojokerto dan para kyai sepuh sejawa Timur.

Hajatan yang digelar di Villa Eyang Djugo Ketapanrame Trawas Mojokerto dihadiri tamu VVIP Jenderal Mulyono Mabes TNI, Kapolres Mojokerto AKBP Leo Nardus Simarta. SH. Sik, Ketua PCNU KH.IRFAN, kepala CPM MOJOKERTO, KEPALA CPM Madiun, Malang, Nganjuk. Dandim, Danrem Madiun, KAPOLRES Mojokerto, MUSPIKA Kec. Trawas dan Pejabat teras Jawa Timur.

Reporter : Arif Yulianto

3 komentar:

  1. Mau nanya, itu usaha Gus Sulthon apa ya kalau boleh Tau?

    BalasHapus

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"