Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 14 April 2018

Kemsos Berikan Bantuan Kepada 500 PKH di Cibinong

Menteri Sosial Idrus Marham bersama Bupati Bogor Nurhayanti saat berfoto berama penerima manfaat Program Keluarga Harapan di Komplek Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor. 
Sorotnuswantoronews.com, Bogor - Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham bersama Bupati Bogor Nurhayanti membagikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 500 keluarga tidak mampu di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (13/4). Diharapkan, melalui PKH keluarga tidak mampu dapat tumbuh dengan mandiri.

Mensos Idrus menuturkan, PKH disebut mempunyai visi agar menjadikan anak Indonesia sehat dan pintar. Dengan begitu keluarga tidak mampu dapat tumbuh dengan baik maka dapat memandirikan keluarga. Kata dia, saat ini Kemsos membagikan bantuan kepada 500 keluarga, jumlah ini merupakan sebagian dari total penerima 139.000 keluarga di Kabupaten Bogor.

"Dari 139.000 keluarga dikali rata-rata empat anggota keluarga, berarti total ada lebih dari 500ribu jiwa yang mendapatkan bantuan. Sementara jumlah penduduk Kabupaten Bogor sendiri disebut ada 5,7 juta jiwa," paparnya, usai kunjungan kerja di Pemda Kabupaten Bogor, Cibinong.

Dirinya menyebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo, bantuan ini harus digunakan untuk kepentingan keluarga khususnya anak. Yang perlu menjadi perhatian adalah pendidikan dan gizi agar anak bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan visi dan misi PKH.

"Kalau mereka menjadi anak yang sehat dan pintar, mereka akan tumbuh menjadi orang yang mandiri yang berpenghasilan. Kelak diharapkan mereka jujur, saat sudah mandiri masuk dalam graduasi dan naik status dari tidak mampu menjadi mampu. Saya kira itu harapan kami," kata Idrus

Menanggapi pembagian PKH yang dilakukan hari ini, Bupati Bogor Nurhayanti menyatakan rasa terima kasihnya atas kehadiran Mensos. Dirinya menyebut di Kabupaten Bogor sendiri telah berjalan beberapa program seperti beras untuk keluarga sejahtera (Rastra), dan bantuan rumah sederhana layak huni.

"Kami memiliki target 7 sampai 5 persen menurunkan kemiskinan di Kabupaten tahun 2018 ini. PKH di Kabupaten sendiri dilaksanakan sejak 2007 hingga 2018 ini telah mencapai 40 Kecamatan dengan 434 Desa / Kelurahan dengan penerima manfaat sebanyak 141.278 KK," ujar Nurhayanti.

Nurhayanti menyebut target dari pemerintah sendiri ingin menjangkau 487.100 rumah tangga miskin. Hal ini berarti Pemerintah baru mencapai 29,1 persen dari targetnya.

(BS/Yax) *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"