Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 10 Juli 2019

Bupati Dan Sekda Lakukan Peninjauan Langsung Dalam Pilkades Serentak Di Kabupaten Tuban

Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda meninjau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) Serentak di sejumlah kecamatan, Rabu ( 10/07/2019 ). Lokasi yang di kunjungi diantaranya adalah Desa Widang Kecamatan Widang; Desa Penidon Kecamatan Plumpang; Desa Gesing Kecamatan Semanding dan Desa Cendoro Kecamatan Palang.

Pilkades Serentak tahun 2019 kaliini di ikuti sebanyak 668 Cakades dari 273 Desa di Kabupaten Tuban. Dalam kunjungannya, Bupati Tuban di dampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa dan KB Kabupaten Tuban dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Tuban.

Dari hasil kunjungannya ini, Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkades Serentak kali ini berjalan lancar dan tertib. Atas hal tersebut, di sampaikan apresiasi kepada masyarakat dan panitia Pilkades.

Bupati menyatakan angka partisipasi warga untuk mencoblos sangat tinggi. Masyarakat juga menyambut ini layaknya pesta dengan suka cita." Masyarakat gembira menyambut pesta Demokrasi kali ini," paparnya.

Tidak hanya itu, pelaksanaan Pilkades juga mampu memunculkan gairah masyarakat untuk berwirausaha. Pada tiap TPS yang di kunjungi, di jumpai sejumlah pedagang yang menjual dagangannya." Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat mampu mengambil kesempatan pada momen pesta demokrasi," tambahnya.


Bupati dua periode ini mengingatkan kepada seluruh Cakades untuk menyikapi hasil Pilkades dengan baik." Semuanya harus siap menang maupun kalah," paparnya.

Masyarakat juga di himbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing - masing, baik saat proses pemungutan suara maupun pasca Pilkades." Saya berharap desa bisa menjadi percontohan nasional," jelasnya.

Secara terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., juga melakukan peninjauan di sejumlah Kecamatan. Adapun lokasi yang di kunjungi Desa Tegalagung dan Desa Prunggahan Kulon Kecamatan Semanding; Desa Gesikan Kecamatan Grabagan; Desa Montong dan Desa Jetak Kecamatan Montong; Desa Hargoretno Kecamatan Kerek dan Desa Senori Kecamatan Merakurak. Sedangkan untuk Desa di Kecamatan lainnya telah dibagi kepada Kepala OPD untuk melakukan pemantauan secara langsung.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"