Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 22 Juli 2019

Meriahkan HARKOPNAS Ke - 72, Kabupaten Tuban Mengadakan Lomba Paduan Suara " Majulah Koperasi "

Tuban, SNN.com - Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Koperasi Nasional ke -72 Kabupaten Tuban, Panitia menyelenggarakan Lomba Paduan Suara antar KPRI  Se - Kabupaten Tuban yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Sabtu (20/07/2019).

Ketua Pusat Koperasi Republik Indonesia ( PKPRI ) Kabupaten Tuban, Drs. Ruddys SW. M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Lomba Paduan Suara tahun ini di ikuti oleh peserta dari KPRI Se - Kabupaten Tuban yang melombakan lagu Mars Majulah Koperasi sebagai Lagu Wajib di tambah dengan Lagu Pilihan, diantaranya adalah Banyu Langit, Sewu Kuto, Parangtritis dan Layang Kangen dari Didi Kempot.

Maksud di selenggarakannya kegiatan ini, menurut Ruddys adalah untuk memasyarakatkan Mars Koperasi kepada setiap Anggota serta menggelorakan semangat perkoperasian ini di setiap acara Koperasi.

“ Lebih dari itu harapannya, masyarakat secara umum juga lebih mengenal Koperasi,” paparnya.



Ruddys menambahkan bahwa pada usia yang Ke - 72 Koperasi masih menunjukkan peran dan kontribusinya yang besar pada pertumbuhan ekonomi masyarakat, Sebagai organisasi ekonomi berbasiskan anggota, Koperasi di harapkan mampu mensejahterakan anggotanya.

“ Adapun dengan lomba paduan suara ini selain untuk mengasah kemampuan dan bakat dari anggota PKPRI Se - Kabupaten Tuban, juga bertujuan  untuk mempererat hubungan serta kekompakan PKPRI dalam mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat di sekitarnya,” terangnya.

Setelah melewati tahapan Lomba dan Penjurian di tetapkan sebagai Pemenang adalah KPRI Beringin Tuban sebagai Juara Satu, KPRI Jaya Tuban Sebagai Juara Dua, KPRI Mekar Bangilan Sebagai Juara Tiga. Untuk Juara Harapan Satu adalah KPRI Jujur Parengan, Juara Harapan Dua adalah KPRI Segar Merakurak dan Harapan Tiga Adalah KPRI Lumintu Rengel. Adapun untuk Dirigen Terbaik Satu adalah KPRI Mekar Bangilan, Terbaik Dua KPRI Jaya Tuban dan Terbaik Ketiga adalah KBRI Beringin Tuban.

Untuk Pemenang Juara Satu sampai Tiga selain mendapatkan hadiah juga akan di tampilkan dalam Resepsi Hari Koperasi Nasional Ke - 72 tingkat Kabupaten Tuban, yang akan dilaksanakan di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Selasa (30/07/2019).

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"