Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 23 Juli 2019

Musyawarah Cabang I Dan Pelantikan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Kutai Barat

Kutai Barat, SNN.com - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kutai Barat kembali melaksanakan Musyawarah Cabang l dan sekaligus Pelantikan untuk Ketua terpilih yang dilaksanakan pada Selasa dan Rabu 23-24 Juli 2019 jam, 09 wita di Lamin Adat Melayu Kabupaten Kutai Barat.

Dalam sambutannya M.Tedy Rakhmat H. ST sebagai Ketua MPC Kubar yang didampingi Sekretarisnya Freddy Sunandar,SE mengatakan dalam rangka meningkatkan peran serta dan kiprahnya Pemuda Pancasila khususnya di Kab Kutai Barat mengimbau agar lebih banyak melakukan bakti sosial ditengah masyarakat dan kerjasama diberbagai element termasuk menjalain komunikasi bersama unsur Muspida di Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

Disisi lain ia juga berharap apabila mendapat kepercayaan kembali melalui pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang terdiri di 16 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kutai Barat, maka ia pun siap untuk menerima tugas yang merupakan Amanah konstitusi demi sebuah pengabdian "pungkasnya.


Sementara sambutan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Kalimantan Timur yang juga mewakili Majelis Pimpinan Nasional (MPN) KPH Japto Soelistyo Soejosoemarno, SH Awang Yacub juga menitikberatkan kepada seluruh jajaran diberbagai tingkatannya agar dapat membentuk kepribadian yang mandiri, jujur, transparan, serta menciptakan situasi yang harmonis, sinergitas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Sehingga keberadaan Pemuda Pancasila benar-benar dapat diterima oleh masyarakat dan kalangan intelektual lainnya.

Sambutan tertulis Bupati Kutai Barat FX. Yapan, SH yang disampaikan oleh Ir. Asrani.B juga sangat mendukung dengan keberadaan Pemuda Pancasila baik di Daerah maupun di tingkat Nasional.

Pada akhir sambutannya Bupati Kutai Barat sangat berharap agar kedepannya Pemuda Pancasila di Kutai Barat dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten  untuk ikut serta membangun Kutai Barat yang kita cintai bersama "ujarnya.


Dalam Musyawarah Cabang l dan sekaligus Pelantikan Ketua terpilih Pemuda Pancasila (PP) Kutai Barat yang dihadiri seluruh pengurus dari Tingkat Pusat (MPN), tingkat Provinsi Kalimantan Timur (MPW), tingkat Kabupaten (MPC), tingkat Kecamatan (PAC) dan tingkat kelurahan/kampung (Ranting).

Dalam acara Mucab l Pemuda Pancasila juga dihadiri unsur masyarakat terdiri dari Pengurus Adat Kabupaten, tokoh masyarakat dan pemuka-pemuka Agama dan LSM serta beberapa Organisasi Lokal dan Nasional.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"