Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 08 Juli 2019

Minuman Khas Tuban Es Siwalan Diburu Di Porprov VI JATIM

Tuban, SNN.com - Semarak Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Jawa Timur VI tahun 2019 di sambut segenap warga Kabupaten Tuban.  Hadirnya ajang Olahraga bergengsi tingkat Jawa Timur ini di manfaatkan masyarakat Tuban untuk berwirausaha.

Di kompleks Tuban Sport Center, puluhan penjual berderet menjajakan dagangannya di lapak maupun gerobak. Beragam barang dagangan di jual mulai dari makanan, minuman, jajan ringan, dan pakaian.

Salah satunya adalah Ibu Kiswanto yang mulai berjualan sejak gelaran Porprov Jatim VI di mulai.

Dia mulai berjualan sekitar pukul mulai pukul 8 pagi sampai 7 malam." Tutupnya tergantung sampai jam berapa pertandingannya selesai," terangnya.

Di lapak berukuran 2 x 2 meter, Ibu Kiswanto menjual es Siwalan, nasi bungkus dan aneka minuman sachet. Dalam sehari, Ibu berusia 37 tahun mampu menjual kurang lebih 150 gelas es Siwalan. Untuk satu gelas es Siwalan di jual seharga 5 ribu. Rata - rata penghasilan yang di dapat dari jualan es Siwalan mencapai 750 ribu.“ Kalau ada yang minta Legen, kami carikan di rumah,” tambahnya.

Ibu Kiswanto mengaku bersyukur Kabupaten Tuban bisa menjadi tuan rumah. Kesempatan ini di manfaatkannya untuk menambah pemasukan keluarga.“ Alhamdulillah, bisa membantu suami dan menambah pemasukan keluarga,” kata ibu yang sehari - hari bekerja sebagai ibu rumah tangga.

Di temui di lapak Ibu Kiswanto, Rudi Handono pembeli dari Kota Malang memesan legen dan siwalan untuk dimakan bersama atlet dan rombongan lainnya.“ Legen dan buah siwalan kan makanan khas Tuban, jadi kami menyempatkan untuk membelinya. Mumpung di Tuban,” paparnya.

Rudi Handono mengaku kehadiran penjual sangat membantu Kontingen dari luar Kabupaten Tuban. Para atlet maupun official dapat membeli makanan dan minuman tanpa harus meninggalkan kompleks TSC.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"