Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 13 Juli 2019

Hadiri Penutupan Porprov 2019, Menpora Bakal Disambut Seribu Penari

Tuban, SNN.com - Menteri Olahraga ( Menpora ) Imam Nachrawi di jadwalkan hadir dalam upacara penutupan pekan olahraga provinsi ( Porprov ) VI Jawa Timur 2019. Penutupan di gelar di Stadion Tuban di Kompleks Tuban Sport Center ( TSC ) Tuban.
Selain Menpora, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga hadir.

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur tersebut akan memberikan sambutan sekaligus menutup secara resmi gelaran Porprov yang berlangsung 6 - 13 Juli itu.

Sejumlah pejabat Forkopimda Jawa Timur dan Kabupaten Tuban juga di jadwalkan hadir untuk menyaksikan langsung acara yang di kemas meriah dan spektaluler tersebut.

Sebelum ke lokasi para pejabat di jadwalkan salat Magrib berjamaah di masjid kompleks Pendopo Kridho Manunggal Tuban dan malam bersama.

Bupati dan para pejabat Forkopimda bakal menempuh perjalanan sekitar 5 kilometer dari Pendopo sampai ke lokasi dengan menumpang mobil bak terbuka. Sehingga di sepanjang perjalanan bisa langsung menyapa masyarakat. Karena itu, di pastikan stadion yang baru di resmikan penggunaannya beberapa hari lalu itu bakal di banjiri warga.

Sebab, sore harinya di gelar final Sepak Bola Porprov yang mempertemukan tim tuan rumah Tuban menghadapi tim Kabupaten Sidoarjo. Perebutan medali emas ini sudah akan menyedot ribuan warga untuk mendukung tim kebanggaan Tuban.

Sementara proses penutupan Porprov di mulai pukul 19.00.WIB Menpora dan tamu udangan serta warga akan di hibur dengan aksi - aksi spektakuler.

Di antaranya adalah tari kolosal berjudul ‘Genderang Perjuangan’ yang akan di tarikan oleh seribu penari. Kemudian di rangkai dengan parade 100 bedug dan atraksi Pencak Dor, sebuah seni beladiri asli Tuban.
.

Pengunjung akan di manjakan juga dengan aksi Drum Band dan Defile peserta Porprov dari 38 Kabupaten/ Kota di Jawa Timur yang di kemas apik. Dalam sesi ini, Gubernur menyerahkan pataka tuan rumah Porprov pada tuan rumah Porprov VII dua tahun ke depan.
Ada 4 kabupaten yang akan jadi tuan rumah yakni Situbondo, Lumajang, Jember dan Bondowoso. Bupati 4 Kabupaten ini akan naik panggung untuk menerima langsung Pataka tersebut yang di wakili Bupati Jember.

Pesta belum usai, karena setelah acara penutupan Porprov selesai, pengunjung akan di hibur oleh grup band asal Ibu Kota Ada Band yang punya lagu hits ‘Karena Wanita’, ‘Manusia Bodoh’, ‘Langit Tujuh Bidadari’ dan lainnya.
Selama acara juga akan di tampilkan permainan cahaya lampu yang spektakuler. Sehingga malam nanti Stadion TSC Tuban akan bertabur cahaya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"