Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 30 Juli 2019

Resmi "RAMA CENTER" menjadi wadah Aspirasi masyarakat Kutai Barat

Kutai Barat, SNN.com - Berawal dari semangat dan niat para inisiator yang tulus dan ikhlas melalui tokoh-tokoh muda yang inisiatif, inovatif dan konstruktif yang memiliki pandangan luas kedepan untuk membangun Kabupaten Kutai Barat tercinta ini agar dapat terwujud untuk menjadi suatu daerah yang makmur yang masyarakatnya sejahtera dengan tingkat perekonomian yang mapan.

Dengan berkaca pada 4 tahun terakhir pemerintahan Kabupaten Kutai Barat berjalan dianggap masih belum berhasil membangun tingkat ekonomi yang berpihak pada masyarakat, ini diungkapkan oleh inisiator Muda Alsiyus W dan Elvin Eriadam yang merupakan penggagas berdirinya Rama Center yang beralamat di Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok Kab Kubar, Senin (29/07/2019).

Ketika dikonfirmasi "Media SNN.com terkait dengan momentum Pilkada Kubar 2020 yang akan datang, kembali, iapun menegaskan pada awalnya Rama Center dibentuk untuk menjadi wadah Aspirasi masyarakat Kubar terutama dalam pengawasan yang menjadi sosial kontrol bagi Pemerintah Kab Kubar dalam menjalankan roda pemerintahannya.

Terkait dengan Pilkada 2020 yang akan datang para tokoh muda ini tak menampik jika masyarakat Kubar menginginkan dan mempercayakan kenapa tidak kami akan berjuang dan bekerjakeras untuk mewujudkan impian dan harapan besar masyarakat Kubar itu sendiri "Tegasnya.

Ketika ditanya siapa yang layak untuk diorbitkan menjadi Calon Bupati Kubar 2020 nanti, para tokoh muda inipun dengan tegas dan mantap menyebut Ir. Rama Alexander Asia lah yang pantas dan patut untuk ditampilkan, hal senada bukanlah pepesan kosong mengingat sosok Ir. Rama A Asia adalah seorang yang berbasis Birokrasi dengan segudang pengalaman diberbagai instansi yang didudukinya, disisi lain Ir. Rama A Asia sebagai PJ Bupati pada saat Kubar dimekarkan yang terpisah dari Kukar Kartanegara (Tenggarong).

Ir. Rama A Asia, Awal menjabat pada tahun 1999 dan akhir menjabat 2001, kemudian pada periode 2001-2006 Ir. Rama A Asia dan Ismail Thomas, SH kembali mendapat kepercayaan dari masyarakat Kutai Barat Ir. Rama A Asia menjadi Bupati dan Ismail Thomas, SH sebagai wakil Bupati nya.

Bicara soal Kutai Barat awal pemekaran tidaklah seindah seperti yang dipandang saat ini, penuh dengan serba kekurangan baik segi pendanaan sampai kepada sarana dan prasarananya terutama soal gedung/kantor yang tidak mungkin dapat ditawar-tawar lagi merupakan bagian yang tak terpisahkan untuk memenuhi pelayanan publik, sehingga seorang Ir.Rama A Asia harus menguras tenaga dan pikiran dengan menyewa rumah-rumah penduduk untuk dijadikan Kantor Instansi demi sebuah tugas dan tanggungjawab yang diembannya saat itu.

Dalam menjalankan roda pemerintahannya "Ir. Rama A Asia sejak sebagai PJ sampai Bupati Definitif yang didampingi Ismail Thomas, SH dengan kemampuan jumlah apbd yg dikelolanya mulai Nopember 1999 sampai dengan 18 April 2006 sebesar Rp.1,5 T.

Disisi lain pembangunan lebih merata di 21 kecamatan walaupun porsinya disesuaikan dengan jumlah anggaran yg dikelola.

Tak hanya itu, juga meliputi seluruh bidang pembangunan, infrstruktur jalan, infrstruktur sosial rumah-rumah sekolah, politeknik, rumah sakit, pkm, dll, bahkan fisiknya masih bisa dimanfaatkan sampai sekarang antara lain Infrastruktur pemerintahan, perkantoran kabupaten, dprd, kecamatan, kampung, dll.

Ir. Rama Alexander Asia juga mampu menyulap serta mewujudkan Kubar dari Hutan Belantara hingga menjadi Intan Mutiara yang berkilau ditengah keterbatasan dana dan lain sebagainya, sehinggga mampu membangun perkantoran yang disebut pelayanan prima satu atap yang sampai detik ini masih menjadi primadona dan kebanggaan masyarakat Kutai Barat ataupun masyarakat luar daerah yang berkunjung ke Kutai Barat.

Berkaca dari kinerja proporsional dan profesional itulah para militansi dan loyalis Ir. Rama A Asia ini sangat yakin jika masyarakat Kubar kembali mempercayakan kepada Ir. Rama A Asia untuk memimpin Kubar pada 2020-2025 yang akan datang, " Tuturnya.

Berdasarkan hasil survey internal Rama Center bahwa masyarakat Kubar sangat mengharapkan adanya perubahan yang signifikan dalam mereformasi sebuah tatanan baru dengan kepemimpinan yang baru pula yaitu Ir. Rama A Asia sebagai Bupati idaman dimasa yang akan datang, "katanya.

Ketika ditanya siapakah calon wakil Bupati yang akan mendampingi Ir. Rama A Asia dalam pilkada 2020 nanti. Para inisiator ini mengatakan sudah ada namun belum bisa dipublis kepermukaan termasuk perahu yang akan mengantarkannya. "Pungkasnya.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"