Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 05 Juli 2019

Lembaga Investigasi Negara Dan Koperasi Multidaya Nusantara Tiga Cabang D.I.Yogyakarta Dapat Kunjungan Dari Dewan Pimpinan Pusat

Bantul, SNN.com - Ketua umum koperasi Multidaya Nusantara Tiga Robi Irawan wiratmoko yang merupakan Dewan Pimpinan Pusat mengunjungi Yogyakarta dan bertatap muka dengan jajaran pengurus Koperasi MNT cabang D.I.Yogyakarta di posko Bantul, Jum'at (5/7/2019).

Kunjungan Ketua Umum Koperasi MNT dan sekaligus Dewan Pembina Lembaga Investigasi Negara disambut oleh pengurus Provinsi dan juga Calon pengurus dari Bantul, Gunung kidul, Sleman juga kota dan perwakilan dari kulon progo tidak bisa hadir karena ada acara yang tidak bisa ditinggalkan.

Gus Robi yang akrab dipanggil menyampaikan bahwa Koperasi Multi Daya Nusantara Tiga ini harus bisa berkembang apalagi di Yogyakarta ini. Gus Robi juga menyampaikan bahwa untuk D.I.Yogyakarta sangat cocok untuk dikembangkan untuk sektor pertanian juga dari sektor wisatanya.

Koperasi MNT sendiri untuk saat sudah memiliki produk tepung Tapioka dan untuk D.I.Yogyakarta untuk saat ini akan difokuskan untuk produksi Ketela dan Padi.Untuk ketela sendiri nanti akan di kirim ke daerah Pati.

Windy dari Gunung kidul juga menyampaikan pula bahwa nantinya untuk sistem tanam akan bekerja sama dengan petani maupun Gapoktan Gapoktan di Gunung kidul khususnya.

Paiman M.S. selaku ketua DPD LIN D.I.Yogyakarta menghimbau kepada calon pengurus segera membentuk kepengurusan di tiap tiap Kabupaten untuk mempercepat pergerakan dan penyampaian program maupun pelaksanaan program.Akan tetapi  untuk tingkat provinsi harus dikuatkan terlebih dahulu.

Gus Robi juga menambahkan berharap untuk kepengurusan harus cari yang punya komitmen dan perlu di revisi sekiranya anggota tidak sejalan dan tidak mau bekerja sama,mengingat LIN adalah bukan hanya sekedar Lembaga Swadaya Masyarakat namun harus bisa berperan aktif.Dan koperasi MNT sendiri adalah program supaya nantinya anggta LIN maupun Koperasi akan bisa _* MERDHIKA LAHIR MAUPUN BATIN*_ , "pungkasnya.

Repoter : Mas Pay
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"