Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 05 Juli 2019

Pembangunan JLS Sesuai Rencana, Wabup Tuban Memastikannya

Tuban, SNN.com - Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si meninjau secara langsung pembangunan Jalan Lingkar Selatan ( JLS ) atau Ring Road di Desa Tunah dan Kowang Kecamatan Semanding, Kamis ( 04/07/2019 ).

Pada kesempatan ini Wabup di dampingi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) Kabupaten Tuban, Edi Kartono dan Kepala Bappeda Tuban, Choliq Chunnasiqh.

Maksud peninjauan ini menurut Wabup dilakukan untuk memastikan pengerjaan proyek dari anggaran APBD Tahun 2019 tersebut berjalan dengan benar dan sesuai dengan rencana, dia juga mengatakan bahwa pengawasan pada proyek ini akan dilakukan secara rutin kedepannya, untuk melihat progres berjalan sebagaimana mestinya.

" Adapun saat ini dari hasil pemantauan, Pengerjaan Proyek sudah berjalan sesuai rencana, seperti pembukaan lahan,  pembersihan, serta pengerasan tanah, sudah dimulai dari 2 Minggu lalu" terang Wabup dua periode ini.


Tidak lupa Wabup juga  mengingatkan untuk para kontraktor agar tetap bekerja secara Profesional, sesuai target yang telah di berikan, agar tidak terjadi keterlambatan di kemudian hari yang dapat merugikan semua pihak.

Sebagai informasi bahwa Proyek jalan yang di gadang - gadang bisa mengurai kemacetan di jalan utama kota itu terbagi dalam tiga paket. Pertama Desa Tunah dan Desa Kowang, Desa Kowang dan Desa Semanding, serta Desa Semanding dan Njarum.

Adapun menurut Wabup pengerjaan jalan yang di bagi menjadi tiga paket yang di kerjakan tiga kontraktor berbeda ini adalah untuk mengurangi resiko pekerjaan," sebab jika di kerjakan satu kontraktor terlalu panjang." terangnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"