Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 08 Juli 2019

Target Medali, Cabor Muaythai Kirim 8 Atlet

Tuban, SNN.com - Selain catur, Kabupaten Tuban punya cabang Olahraga ( cabor ) baru dalam ajang Porprov VI Jawa Timur tahun ini. Muaythai namanya.

Sebanyak 8 atlet di turunkan untuk bertarung di Olahraga yang berasal dari Negeri Gajah Putih, Thailand tersebut.Cabor Muaythai di helat di Kabupaten Gresik.

Dari 8 atlet itu, di antaranya adalah cewek yakni Dewi Anisah yang turun di kelas 43 kilogram putri dan Susanti yang turun di kelas 48 kilogram.

Sedang atlet putra adalah A.Nafik yang turun di kelas 48 kilogram, kemudian M. Reza Deni Putra turun di kelas 54 kilogram.

Selain itu ada M. Choirul Anam ALP bakal turun di kelas 60 kilogram. Juga Achmad Rifa yang turun di kelas 51 kilogram serta M.Basori yang bakal turun di kelas 65 kilogram.

Cabor Muaythai di ikuti oleh 76 atlet dari 17 Kabupaten / Kota. Yakni Kabupaten Tuban, Kota Malang, Kabupaten Pamekasan, Kota Kediri, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Sidoarjo.
Kemudian, Kabupaten Malang, Kabupaten Gresik, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Blitar, Kota Madiun, Kabupaten Ngawi, Kota Surabaya, Kabupaten Tulungagung dan Jombang. Selain itu tambah Kabupaten Banyuwangi dan Pasuruan.

Ketua Cabang Muaythai Kabupaten Tuban Ruwiyono mengatakan, caborya baru kali pertama ikut Porprov. Hanya, dia mengaku atletnya sudah matang dan siap tempur.

‘’ Kami menargetkan perunggu, ya mbleset - mblesetnya medali emaslah,’’ paparnya.

Ada atlet Tuban yang sudah masuk babak perempat final yakni M. Basori di kelas 65 kilogram putra. Dia akan berhadapan dengan Bagas Putra Wardana dari Kabupaten Tulungagung.

‘’ Yang lain masih babak penyisihan,’’ jelasnya.

Untuk itu, dia memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Tuban. Agar Muaythai bisa menjadi salah satu cabor penyumbang medali.

‘’ Mohon donya kami pulang bawa medali,’’ katanya.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"