Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 09 Februari 2021

Warga Turgo Dipulangkan Dari Pengungsian


Sleman, SNN.com - Warga masyarakat Turgo yang tinggal di Barak Pengungsian Purwobinangun Pakem, Selasa (9/2/2021).

Dapat diperoleh informasi dari Broto Darmadi atau Brohino yang ikut dalam giat ini bahwa, pemulangan warga Turgo Purwobinangun sendiri  sekira pukul 09.10 WIB. Kepulangan pengungsi sendiri  diantar oleh jajaran BPBD, Satlinmas  Sleman, Pol PP Polda DIY, Polres Sleman, Polsek Pakem, Tagana, Basarnas  sampai serta komunitas yang tergabung.

 Brohino atau yang lebih terbiasa dipanggil  dengan panggilan mbah Hino yang juga salah satu Kadiv Devisi Polkam di Lembaga Investigasi Negara DIY ( LIN DIY )  juga anggota Rescue 920   mengikuti prosesi upacara pemulangan pengungsi di dusun Turgo Purwobinangun, Pakem Sleman. 

Secara singkat pesan dari  pelaksana dalam hal ini   Panewu dan Polres Sleman, Polsek Pakem yang intinya para pengungsi yang  telah kembali ke rumah masing - masing  tetap harus waspada. Dan selalu memperhatikan dan peka  suara, bila malam  hari merasa tidak nyaman tidur di rumah warga Turgo silahkan ke posko SD Sanjaya Tritis, karena di situ masih di peruntukan untuk mengungsi bila terjadi erupsi merapi dan sebelumnya di pindahkan ke barak seperti sebelumnya. 

Dan untuk DU Tagana masih di stanby kan di Barak Purwobinangun Pakem untuk tetap mengkafer warga Turgo yang pulang hari ini atau meninggalkan barak pengungsian. 

Reporter : Asih.
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"