Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 13 Februari 2021

Polsek Widang Polres Tuban ; Posko PPKM Mikro Untuk Pusat Perencanaan, Koordinasi, Pengendalian Dan Evaluasi


Tuban, SNN.com - Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., mengumpulkan seluruh anggota Bhabinkamtimas dan memerintahkan untuk Desa yang sudah terbentuk Kampung Tangguh Semeru segera membentuk Posko Covid -19 dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) berskala Mikro, Sabtu (13/02/2021).

" Pembentukan Pos Komando ( Posko ) penanganan Corona Virus Disease 2019 ( Covid -19 ) dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di tingat Desa guna menjadi pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid -19," papar Kapolsek.

Untuk pembentukan Posko Covid -19 harus melibatkan Kepala Desa dengan menerapkan beberapa hal yaitu menentukan struktur dan personelnya, menentukan lokasi, menyiapkan sarana dan prasarana, serta menilai status zonasi," tambah Kapolsek.


Unsur posko terdiri dari Kepala Desa, Ketua RT/RW, Satlinmas, Babinsa, Bhabinkatamtibmas, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh adat, tokoh pemuda, penyuluh, pendamping, relawan, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK ) dan Karang Taruna," terang Kapolsek.

Namun demikian, pembentukan struktur bersifat fleksibel dan dapat di sesuaikan dengan ketersediaan sumber daya serta Perangkat Desa yang ada," terang Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"