Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 09 Februari 2021

Kepedulian Paguyuban Dukuh Jonoloko Terhadap Korban Banjir Girisubo


Gunungkidul, SNN.com - Paguyuban Dukuh se-Gunungkidul Jonoloko berbagi terhadap korban banjir di wilayah Kapanewon Girisubo, bakti sosial tersebut di laksanakan selasa ( 9/2/2021 ), dengan tetap mematuhi prokes yang di tetapkan.

Menurut keterangan ketua umum Jonoloko Sutejo yang berhasil di jumpai awak media menjelaskan, bahwa bakti sosial tersebut merupakan kepedulian paguyuban Dukuh jonoloko, sekaligus bentuk keperihatinan kita terhadap korban banjir,

"Kami berharap semoga apa yang di lakukan kami, jonoloko ini sedikit bisa meringankan para korban yang terdampak banjir, semoga saudara - saudara kita yang terdampak banjir ini tetap sehat, sabar, dan semoga musibah segera berlalu," jelas Sutejo.

Bakti sosial tersebut di mulai pukul 14:00 Wib,dengan titik kumpul di rumah Iduk Sudiyanto yang merupakan Dukuh Jeruk Wudel, mengingat dan mematuhi protokol kesehatan maka bakti sosial tersebut di wakili pengurus harian, pada kesempatan tersebut jonoloko memberikan bantuan delapan puluh lima paket sembako yang di salurkan ketiga wilayah yang terdampak, yaitu di Song Banyu, Nglindur dan Jeruk Wudel.

Khusus untuk penyaluran bantuan di wilayah Song Banyu hanya diantar sampai jembatan yang putus, kemudian dengan cara ranting mengingat akses jalan tidak bisa di lalui.

Perwakilan warga Song Banyu mengucapkan terimakasih atas bantuan dari paguyuban Dukuh jonoloko, bantuan yang di berikan sangat membantu warga yang terdampak, sementara di sela - sela bakti sosial bendahara Jonoloko Suprapti yang berhasil di temui menjelaskan, bahwa donasi dari anggota jonoloko yang terkumpul berjumlah enam juta sembilan ratus empat puluh lima ( 6.945.000 ).

" Kami berharap agar apa yang jonoloko berikan walaupun tidak seberapa, bisa bermanfaat dan sedikit meringankan," kata Suprapti.

Reporter : Supriyanto
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"