Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 22 Februari 2021

Gelar Deklarasi Anti Narkoba, Ini yang disampaikan Kapolres kepada Anggotanya


Probolinggo, SNN.com - Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari didampingi Wakapolres Kompol Teguh Santoso bersama pejabat utama (PJU), Perwira, Polsek jajaran beserta seluruh personel serta Aparatur Sipil Negara (ASN) berikrar dan menandatangani Pakta Integritas Anti Narkoba di lapangan Apel Polres Probolinggo Kota, Senin (22/2/2021).
 
Kapolres AKBP RM Jauhari mengatakan, peredaran narkoba merasuki semua lini, meracuni kehidupan masyarakat utamanya menimpa generasi muda dan ini harus dihentikan segera. Permasalahan narkoba adalah musuh bangsa yang harus diberantas secara serius di seluruh sendi kehidupan masyarakat.
 
“Ikrar dan penandatanganan pakta integtitas anti narkoba ini merupakan wujud Polres Probolinggo Kota untuk tampil memelopori dan memerangi penyalahgunaan narkoba,” kata AKBP RM Jauhari.
 
Disisi lain, kata Jauhari, ikrar dan penandatanganan pakta integritas ini bukan hanya sebagai acara simbolis. Namun untuk diterapkan dalam pelaksanaan tugas sebagai aparatur penegak hukum, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan peningkatan kinerja Polres Probolinggo Kota.
 
“Saya berharap kepada seluruh personel dan ASN Polres Probolinggo Kota dan Polsek Jajaran setelah ikrar dan penandatangan Pakta Integritas tidak ada yang mengkomsumsi barang haram tersebut. Dan apabila dikemudian hari ditemukan akan diproses sesuai hukum yang berlaku” tegas Kapolres.


Begitu juga, Kapolres meminta apa yang diucapkan bersama-sama tidak hanya simbolis dalam ucapan saja, namun dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.
 
“Jangan sampai ada personel Polres Probolinggo Kota yang terlibat narkoba apalagi perwira, oleh karena itu setelah kegiatan apel ini seluruh perwira langsung melaksanakan kegiatan test urin,” pinta Jauhari.
 
Demikian juga, Jauhari mengingatkan sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa, agar Kasatintelkam mencermati perkembangan dinamika Pilkades, termasuk juga Kapolsek Sumberasih dan Kapolsek Wonomerto.
 
“Saya harap kepada seluruh personel baik Polri dan PNS kuasai bidang tugas masing-masing. Kalian adalah pilihan dari sekian banyak orang yang mendaftar menjadi Polri dan PNS, jadi apabila ada perintah dari Pimpinan seharusnya sudah berjalan,” pungkas Kapolres.
 
Setelah pelaksanaan deklarasi, Kapolres bersama dengan para PJU Polres melaksanakan kegiatan tes urine yang dilaksanakan di lapangan apel mapolres.
 
“ Dalam tes ini, ada 6 parameter yang menjadi tolak ukur. Keenam hal tersebut adalah Ampetamine, Metamphetamine, Benzodiasepin, Thc, Morphine dan , Cocain.” Terang Kapolres.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"