Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 15 Februari 2021

Babinsa Koramil 0820/13 Krejengan Hadiri Musdesus Verifikasi dan Validasi BLT-DD Ta. 2021


Probolinggo, SNN.com - Babinsa Koramil 0820/13 Krejengan Koptu Rudi menghadiri Rapat Musyawarah Desa Khusus verifikasi, validasi, finalisasi dan penetapan data kartu keluarga calon penerima BLT DD TA.2021 Desa Seboro, yang bertempat di aula kantor Desa Seboro Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo., Senin (15/02/2021).

Rapat Musdes dipimpin langsung oleh Kepala Desa Seboro Mosta'in dengan di hadiri Faturroji (kasi Trantib kec. Krejengan), Koptu Rudi S (Babinsa Seboro), Aiptu Didik Bs (babinkantibmas), Ibu Yayak (pendamping desa), Hasan Basri (Ketua BPD Seboro), Ali hakip ( Ketua LKD), Para Kasun dan tokoh masyarakat. 

Adapun tujuan musyawarah khusus dalam rangka validasi data penerima BLT-DD adalah untuk memaksimalkan data penerima agar tepat sasaran dimana penerima bantuan adalah orang yang berhak dan benar benar miskin bukan penerima PKH dan dan bantuan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Seboro Mosta'in menyampaikan bahwa pengaruh Covid-19 yang berdampak pada semua aspek kehidupan, terutama dampak ekonomi ini perlu langkah yang cepat dan tepat untuk mengatasinya salah satunya dengan BLT- DD ini. Untuk itu perlu ada data yang tepat warga terdampak Covid 19 guna menghindari gesekan dan ketidak tepatan sasaran dalam penyaluran bantuan tersebut. 

Kepala Desa Seboro menghimbau kepada para Kepala Dusun berkaitan dengan data warga terdampak mohon pencermatannya untuk dilakukan validasi, verifikasi dan finalisasi dan diharapkan agar memberikan pengertian kepada warganya mengingat banyaknya jenis bantuan yang ada di masyarakat. 


Di sela-sela rapat, Koptu Rudi  menyampaikan kepada Kepala Desa Seboro agar transparan dalam mengelola anggaran dana desa yang 
di peruntukan masyarakat, serta program yang akan di laksanakan di desa bisa tepat sasaran kepada masyarakat dan bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

"BLT DD ini merupakan langkah untuk menolong warga terdampak untuk itu jangan sampai salah sasaran dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, "ujarnya.

"Transparansi dan keterbukaan  terhadap program-program yang akan menyentuh langsung kepada masyarakat sangat 
di perlukan sehingga masyarakat merasa ada peningkatan taraf hidupnya dan terasa hasil pembangunannya, "tambah Koptu Rudi Babinsa Koramil 0820/13 Krejengan

Selain itu, Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat Desa Seboro dan peserta rapat sekalian untuk bersama-sama mematuhi himbauan pemerintah  terkait situasi covid 19 agar tetap menjaga kesehatan diri masing-masing, rajin hidup bersih dengan membiasakan mencuci tangan dengan benar, selalu memakai masker jika di luar rumah, hindari berkumpul maupun berkerumun dan tetap menerapkan physical di stancing, "ungkapnya. 

Adapun hasil Verifikasi dan Validasi BLT DD dalam Musdes khusus ini telah memutuskan dan menetapkan keluarga penerima manfaat antara lain  BPNT : 252 keluarga, BST : 13 KPM, BLT DD sebelumnya 100 KPM Setelah divalidasi menjadi 92 KPM usulan calon penerima BLTDD 2021: 7 KPM penerima yang akan diverifikasi lagi dari data DTKS .

Reporter : Hari
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"