Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 27 Februari 2021

Bupati dan Wakil Bupati Aru Terpilih Resmi Dilantik


Kepulauan Aru, SNN.com - Bupati Kabupaten Kepulauan Aru terpilih dr Johan Gonga dan wakilnya Muin Sogalrey resmi dilantik Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Prosesi pelantikan dua pejabat tertinggi di  daerah berjuluk bumi Jargaria  itu digelar di lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Jalan Pattimura No. 1, Kecamaan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (26/02/2021), dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya menitipkan harapan kepada bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Aru yang baru dilantik agar bisa merangkul kembali semua masyarakat untuk membangun daerah.

Kata Murad Ismail, dengan proses pelantikan ini menandakan berakhirnya proses demokrasi yang berlangsung kurang lebih enam bulan di Kabupaten Kepulauan Aru.

"Saya minta kepada  Bupati dan Wakil Bupati dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru agar segera melupakan masa-masa kompetisi dan persaingan politik yang terjadi selama ini" ungkapnya.

Lanjut kata Mantan Komandan Korps Brimob Polri ini, sudah waktunya Bupati dan Wakil Bupati Aru merangkul dan mengikutsertakan seluruh potensi dan sumberdaya daerah yang ada secara baik.

Selain itu, Gubernur yang selalu dengan rakyat itu menghibau kepada masyarakat Aru untuk mendukung dan mensukseskan agenda-agenda kerja Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dr Johan Gonga dan Muin Sogarey.

Gubernur juga mengingatkan, di tengah wabah pandemi Covid - 19 ini, Bupati dan Wakil Bupati Aru diharapkan agar terus mendukung program pemerintah terutama dalam bidang kesehatan.

"Saya minta seluruh program dan kegiatan di bidang kesehatan, terutama menyangkut Covid-19 harus benar-benar dikawal, sehingga wabah ini dapat dikendalikan," pinta Gubernur Murad Ismail.


Lebih lanjut Gubernur Murad Ismail mengajak Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru untuk mempermudah hadirnya investasi yang membuka lapangan kerja, perbanyak program pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, mantan Komandan Korps Brimob Polri ini mengajak Bupati-Wakil Bupati Kepulauan Aru untuk mendorong pihak Rumah Sakit dan Puskesmas untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik, serta pentingnya lagi membuka akses transportasi bagi masyarakat. 

Sementara Bupati Kepulauan Aru, dr Johan Gonga usai dilantik mengataku, siap menjalankan amanah di periode kedua pemerintahannya.

Ya, selaku bupati  terpilih dalam pilkada ini, tentunya kita siap menjalankan amanah konstitusi dengan baik," ungkap Bupati dr. Johan Gonga

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"