Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 10 Februari 2021

Polsek Widang Polres Tuban : Bhabinkamtibmas Harus Membuat WA Group Untuk Monitor Warga Isoman dan Komunikasi dengan Kampung Tangguh Semeru


Tuban, SNN.com - Setelah terbentuk Kampung Tangguh Semeru ( KTS ), 1 Desa 1 KTS, pagi hari ini, Rabu ( 10/02/2021 ) di hadapan anggotanya Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., kembali memberikan arahan dan instruksi.

Arahan tersebut diantaranya ;  supaya di tiap Kampung Tangguh Semeru di upayakan tersedia tempat Karantina untuk pria dan wanita. Selain itu, lakukan pendataan identitas warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

" Sementara untuk mempermudah komunikasi antar warga maupun relawan yang di tugaskan di Kampung Tangguh Semeru, Bhabinkamtimas wajib membuat whatsApp group," tutur Kapolsek.

Keberadaan whatsApp group sangat penting, karena tidak bisa setiap saat anggota melaksanakan tugas di Desa binaan, ada tugas lain yang menjadi tanggung jawabnya sebagai anggota Polri.

" Dengan komunikasi yang lancar lewat whatsApp group, Bhabinkamtimas Polsek Widang Polres Tuban bisa memantau perkembangan setiap saat, baik terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri maupun kepada Kampung Tangguh Semeru," jelas Kapolsek.

Pimpinan Kesatuan Atas menghendaki dengan keberadaan Kampung Tangguh Semeru, bisa menjadi solusi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 di  setiap Desa yang saat ini sedang berlangsung penerapan PPKM berskala Mikro.

“ Agar para Bhabinkamtimas tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Jaga kesehatan, lakukan Olahraga rutin di sela kesibukan menjalankan tugas dan minum vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh," terang Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"