Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 24 Februari 2021

Kabupaten Tuban Memulai Vaksinasi Covid - 19 Tahap Kedua


Tuban, SNN.com - Vaksinasi Covid -19 tahap dua di Kabupaten Tuban kembali di mulai hari ini. Kali ini menyasar pekerja publik ( TNI, Polri, Satpol PP dan Aparatur Pemkab ), yang di awali oleh seluruh personil Satpol PP Kabupaten Tuban di Gedung Korpri Kabupaten Tuban, Rabu ( 24/02/2021 ).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, dr.Bambang Priyo Utomo saat di konfirmasi menyatakan Vaksinasi tahap kedua di siapkan 8.370 dosis dengan sasaran aparatur, profesi pelayanan publik, pedagang, perkantoran, dan Pers.

“ Selanjutnya akan di jadwalkan tanggal dan lokasi pelaksanaan Vaksinasi,” ujarnya.

Guna menyukseskan Vaksinasi, Dinkes Tuban telah menambah tenaga Vaksinator dengan melibatkan Rumah Sakit dan klinik swasta. Tenaga kesehatan yang di libatkan pada Vaksinasi telah mengikuti pelatihan.


Di targetkan pada Vaksinasi Covid -19 tahap kedua di Kabupaten Tuban dapat di selesaikan pada pertengahan Maret 2021. Selanjutnya, akan di susun Vaksinasi untuk lansia dan Vaksinasi tahap ketiga dengan sasaran masyarakat umum.

Terdapat beberapa kelompok lansia yang tidak dapat menerima Vaksin Covid -19 utamanya mereka yang memiliki paling sedikit 5 dari 11 penyakit ini yaitu hipertensi, diabetes, kanker, penyakit paru kronis, serangan jantung, gagal jantung kongestif, nyeri dada, asma, nyeri sendi, stroke dan penyakit ginjal.

Kadinkes Tuban juga menambahkan pasca pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 tahap 1 belum ada laporan terkait Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi ( KIPI ). Seluruh proses Vaksinasi Covid -19 tahap kedua mematuhi protocol kesehatan dan sesuai aturan yang berlaku.

Selain di Gedung Korpri Tuban, juga dilaksanakan Vaksinasi untuk personil Polres Tuban bersamaan dengan peresmian Klinik Polres Tuban.

Sebanyak 885 personil akan di Vaksin secara bertahap. Proses Vaksinasi di awali jajaran Perwira Polres Tuban yang selanjutnya di susul personil di tingkat Polsek se - Kabupaten Tuban.


Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengungkapkan pembangunan Klinik Polres Tuban mendapatkan hibah dari Pemkab Tuban kurang lebih mencapai 2 miliar dan telah memenuhi persyaratan medis yang di perlukan.

Pembangunan klinik ini sangat di perlukan, utamanya pada masa pandemi Covid -19. Sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota Polres Tuban dan keluarga serta warga sekitar.

“ Ini menjadi motivasi tersendiri bagi personil untuk bekerja dengan lebih optimal,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengapresiasi atas pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 dan pembangunan Klinik Polres Tuban. Koordinasi antara Pemkab Tuban dan Polres Tuban terjalin sangat erat dan kompak.

“ Sinergitas yang terjaga menunjang pelayanan terbaik bagi masyarakat,” paparnya.

Keberadaan Klinik Polres Tuban serta sejumlah fasilitas penunjang lainnya kian memudahkan pelayanan bagi masyarakat. Selain itu, keberadaan klinik mampu meningkatkan kualitas kesehatan anggota Polres Tuban.

“ Kami berharap, jajaran Polres Tuban dapat semakin maju, professional, dan mengayomi masyarakat di Kabupaten Tuban,” terang Bupati Huda.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"