Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 21 Februari 2021

Perari, Ikadin dan KAI Beri Bantuan Korban Bencana Alam Tanah Longsor dan Banjir di Nganjuk


Nganjuk, SNN.com - Bencana alam tanah longsor dan banjir yang melanda sebagian wilayah Nganjuk membuat Advokat se Nganjuk prihatin dan turun langsung kelapangan serta memberi bantuan, Minggu (21/02/21).

Dari organisasi Advokat yang ada di Nganjuk antara lain Peradi ( Perkumpulan Advokat Indonesia), Ikadin (Ikatan Advokat Indonesia),  dan KAI ( Kongres Advokat Indonesia), langsung terjun ke lokasi bencana.

Para Advokat datang ke Posko Bencana di Dusun Selopuro Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk dan korban banjir di Desa Sendang Bumen dan di Kecamatan Loceret tepatnya di Desa Gejakan.


Para Advokat lintas organisasi Advokat yang tergabung dalam organisasi Advokat Nganjuk Bersatu  memberi bantuan sosial ( Bansos ) dan sumbangan berupa uang tunai dan barang barang kebutuhan pokok sehari hari kepada warga yang menjadi korban bencana alam.

"Kegiatan Bansos ini adalah salah satu agenda kemanusiaan untuk meringankan beban korban longsor dan banjir, selain kewajibannya sebagai Advokat", kata Imam Gozali SH, saat ditemui di Posko Bencana Ngetos.

Advokat yang lagi viral membela ibu Azis Rahayu itu mengatakan, wujud kerukunan dari para Advokat tanpa membedakan organisasi yang menaunginya, mengagendakan pemberian bansos disetiap ada korban bencana alam khususnya wilayah Nganjuk.

" Kami daei Lintas Organisasi Advokat Nganjuk menyalurkan paket bansos dan uang tunai langsung kepada para pengungsi agar mudah digunakan oleh korban", kata Imam Gozali.

Bantuan langsung uang juga diberikan oleh para Advokat kepada warga terdampak banjir di Dusun Pogalan Desa Sendang Bumen Berbek, amplop berisi uang langsung diserahkan kepada korban setelah mendapat penjelasan dari perangkat setempat.


Tampak hadir dalam acara bansos para pengacara senior, Hindi Sintara, Bambang Sukoco, Rahmad Yulj, Edi Suprapti secara bergantian memberikan amplop kepada warga yang terdampak banjir.

Belasan warga dikumpulkan dirumah perangkatdesa dan diberi amplop satu persatu, dan selain itu juga mendatangi waega yang telah ditentukan sebelumnya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para Advokat Nganjuk atas bantuannya karena ini sangat bermanfaat bagi bagi wrga kami yang terdampak tanah longsor", pungkas salahstu perangkat Desa Sendang Bumen, Pujo Darsono.

Pemandangan yang sama tampak di Desa Gejakan Loceret, puluhan warga juga dikumpulkan di salah satu rumah di ujung perumahan yang paling parah terdampak banjir untuk menerima bantuan.

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"