Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 25 Februari 2021

Sertu Rudi Pelopori Pembersihan Balai Desa Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan


Probolinggo, SNN.com - Musim hujan di daerah Probolinggo raya belum ada tanda tanda berakhir, intensitas turun hujan masih cukup tinggi di akhir bulan Februari ini, menandakan musim penghujan benar benar belum berakhir, dengan seringnya turun hujan seperti saat ini, rumput rumput liar pun lebih cepat tumbuh 
di tempat tempat tak bertuan,  belukar tumbuh di mana mana yang tidak diharapkan oleh manusia karena merusak pandangan mata bagi yang melihatnya. Pandangan akan berkesan tak nyaman dengan tumbuhnya semak belukar yang disebabkan rumput liar yang tumbuh lebih subur dari musim kemarau di masa musim penghujan ini. 

Musim penghujan yang bertepatan dengan Pandemi Covid -19 membuat masyarakat harus lebih extra untuk menjaga kebersihan pribadi 
dan lingkungannya.

Melihat lingkungannya yang mulai ditumbuhi belukar, Sersan Satu Rudi, Babinsa Desa Malasan Wetan, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo berinisiatif untuk melaksanakan Kerja Bhakti membersihkan Balai Desa, Kamis (25/2/2021)

Lokasi ini merupakan pusat Pemerintahan didesa Tegalsiwalan ucap Sertu Rudi kepada Tim Peliput Pendim 0820 saat berkesempatan berbincang dengan nya di tengah kesibukan nya bersama Kepala Desa dan perangkat Desa Malasan Wetan serta masyarakat sekitar Balai Desa yang mulai di tumbuhi rerumputan liar tersebut. Dengan berkoordinasi dengan perangkat Desa setempat maka di sepakati pada hari ini untuk di laksanakan pembersihan lingkungan Balai Desa tersebut. 


Tim peliput Pendim 0820 juga berkesempatan mengkonfirmasi kegiatan tersebut kepada Kepala Desa Malasan Wetan, M Sali berkaitan keterlibatan anggota TNI dalam kegiatan Kerja Bhakti tersebut, M Sali mengatakan bahwa kegiatan ini memang sudah di rencanakan bersama Babinsa, Sersan Rudi dan Masyarakat untuk mengadakan pembersihan dengan pertimbangan karena Balai Desa merupakan pusat Pemerintahan yang tentunya harus menjadi contoh dalan segala hal termasuk soal kebersihan dan kerapian. 

Selanjutnya M Sali, Kepala Desa  Malasan Wetan juga mengucapkan terimakasih kepada Sertu Rudi sebagai Babinsa di desanya karena sangat perhatian dengan Desanya dan selalu memberikan masukan untuk kemajuan Desa Malasan Wetan, "pungkasnya. 


Senada dengan Kepala Desa Malasan Wetan,  Kapten Kav Jahuri Komandan Koramil 0820/26 Tegalsiwalan saat ditemui Tim Pendim 0820 
di Makoramil 0820/26 Tegalsiwalan mengatakan, Babinsa merupakan ujung Tombak TNI AD untuk melaksanakan tugas tugas teritorial dalam pembinaan wilayahnya, jadi sudah seharusnya seorang Babinsa bisa menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, sesuai dalam salah satu pasal dalam 8 Wajib TNI. 

Babinsa akan selalu hadir dalam kegiatan di desa binaannya apalagi menyangkut hajat hidup orang banyak, "tegas Kapten Kav Jahuri seraya mengakhiri pembicaraannya dengan tim peliput Pendim 0820.

Reporter : Hari
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"