Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 28 Februari 2021

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Semaki Maksimal Dukung Posko Mikro di Wilayah Binaan


Yogyakarta, SNN.com - Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta mendukung penuh berjalannya posko PPKM berbasis mikro di wilayah binaannya. Minggu (28/2/2021).

Babinsa Kelurahan Semaki Serda Suharyanto menyampaikan dengan dibentuknya posko tersebut pemantauan dan penanganan COVID-19 akan lebih terfokus dan langsung dirasakan masyarakat, harapannya dibentuk dan berjalannya posko ini akan mempercepat penanggulangan COVID-19 sampai ketingkat yang paling bawah yaitu RT.

"Dengan dibentuk dan berjalannya posko ini harapannya semoga akan mempercepat penanggulangan Covid-19 sampai tingkat RT, ” tutur Babinsa Kelurahan Semaki Serda Suharyanto di sela kegiatan persamaan data dan peningkatan sinergitas TNI-POLRI dan Kalurahan di Kantor Kalurahan Semaki.

Lurah Semaki Bapak Sigit Atmaja menambahkan, bahwa seluruh warga masyarakat Kelurahan Semaki bahu membahu guna mencegah penyebaran COVID-19 sesuai anjuran pemerintah pusat, 

“ Kami selalu mematuhi protokol kesehatan dan penanggulangan dengan cara penyemprotan disinfektan secara rutin di seluruh wilayah Kelurahan Semaki dan menghimbau warga agar selaluu memakai masker, menjaga jarak aman dan rutin mencuci tangan, ” imbuhnya.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan agar semua pihak saling bahu membahu untuk semaksimal mungkin melaksanakan edukasi seperti mengurangi kegiatan warga yang berkumpul dan berkerumun, kepada para pelaku usaha agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Repoter : Gie Rahardjo
Editor    : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"