Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 20 Februari 2021

Sosialisasi Ujian Sekolah dan Assesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASDP) Bagi Wali Murid SMPN1 Rongkop


Gunungkidul, SNN. com - Jelang diadakanya Ujian Sekolah bagi sisaw-siswi kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negri 1(SMPN1) Rongkop, pihak sekolah mengadakan sosialisasi Ujian Sekolah(US)dan Assesmen Standarisasi Pendidikan Daerah(ASPD)Jum'at 19 februari 2021.Dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Muhammad Syaiful M. Pd, Sosialisasi berlangsung di ruang kelas laburaturium IPA.

Menurut kepala SMPN1 Rongkop Muhammad Syaiful M. Pd, Assesmen Standarisasi Pendidikan Daerah(AS PD) dilaksanakan kusus oleh Daerah Istimewa Yogyakarta, Guna menjaga predikat kota pelajar, juga untuk menjaga mutu pendidikan/pemetaan mutu dan PPDB SMA/SMK.Mengenai pelaksanaanya seperti UNBK/on line atau siswa datang kesekolah dengan mematuhi protokol kesehatan.   

Untuk itu Muhammad Syaiful M. Pd berharap kepada semua wali murid diminta kerjasamanya agar selalu mendampingi dan mengingatkan kepada anak-anaknya belajar dan menyelesaikan tugas-tugas dari gurunya. Mengingat hingga saat ini pelajaran sekolah masih secara on line /daring, maka peran orangtua sangat diperlukan sekali. 


Di informasikan bahwa pelaksanaan ujian praktek diupayakan selesai bulan Maret 2021 nanti. Bilamana ada jenis ujian praktek yang mengharuskan guru dan siswa bertatapmuka maka pihak sekolah akan minta persetujuan wali murid. Sedangkan untuk ujian tertulis dijadwalkan pada bulan April mulai tanggal 26 hingga 3 Mei 2021.

Semua bidang pelajaran atau mata pelajaran (mapel) akan diujikan secara on line.Untuk itu mulai sekarang usahakan anak-anak sudah siap menghadapi ujian yang akan datang.Sosialisasi Ujian Sekolah(US) dan Assesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) ini diikuti seluruh wali murid secara bergiliran agar tidak terjadi pengumpulan massa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"