Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 14 Februari 2021

Grand Opening Pasar Belik Sonto Gamplong Raya


Sleman, SNN.com - Menyusul suksesnya destinasi wisata Studyo Alam Gamplong Hanung Bramantyo munculah kesadaran masyarakat destinasi wisata baru wisata kuliner tradisional Pasar Belik Sonto yang  memanjakan lidah pengunjung dengan berbagai menu makanan minuman tradisional berbagi jenis dari makanan berat hingga makanan ringan antara lain Sego Liwet, Sego Wiwit, Sego Wuduk,Sego Kuning hingga Sego Megono berbagai gorengan ada Gebleg, Benguk, Koro, Mendoan dan lainya tak ketinggalan berbagai aneka minuman penyegar Wedang Uwuh, Jae,Dawet. Gran Opening Pasar Kuliner Tradisional Pasar Belik Sonto Gamplong Sumberrahayu Moyudan dibuka Minggu (14/2/ 2021).

Seperti disampaikan  Widarko pegoes  dari Sentolo mengatakan bahwa "Saya dan rombongan goes bareng sengaja mengunjungi Pasar Belik Sonto ingin menikmati Kuliner terutama Dawet Hitam dan Mendoanya tidak perlu jauh-jauh ke Purwokerto sana atau ke Butuh Purworejo karena disini juga sudah ada, "katanya.


Budiarto pihak penyelenggara Pasar Kuliner Belik Sonto menyampaikan bahwa, Gran Opening dibuka sementara dari jam 6.00 wib hingga jam 12.00 wib.

Acara ini bisa berjalan tak lepas dari Dinas Pariwisata, Bapak Bupati dan DPRD Sleman yang selalu bukan hanya bimbingan namun juga kucuran dana untuk membangun pasar ini, kami berterima kasih sekali, jelasnya.

Sementara itu seorang penjual dawet hitam Mbak Aan yang masih terlalu pagi telah kehabisan daganganya sambil tersenyum senang.

"Wah kalau begini saya menyesal kenapa tadi tidak buat banyak untuk Minggu depan saya akan membawa banyak Dawet Hitam sekalian jualan Mendoan Khas Pasar Belik Sonto" ujarnya

Pandemi covid 19 yang memukul ekonomi dunia tak membuat putus asa masyarakat untuk terus berkreasi, berinofasi, demi tetap berputarnya roda ekonomi keluarga.

Seperti yang dilakukan oleh masyarakat Gamplong bersama pemerintah melalui dinas terkait dan dorongan DPRD Sleman berkreativitas menciptakan Pasar Kuliner Tradisional Pasar Belik Sonto.

Acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak.

Reporter : Ahmad Dalban
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"