Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 14 Februari 2021

Mbah Saniyem Belum Dapat Bantuan, Komunitas Wasseda Terjun Langsung


Sleman, SNN.com- Samiyem (90) warga Kebondalem, Tridadi, Sleman yang hidup sebatang kara bahkan belum pernah mengenyam rasanya bantuan dari pemerintah. Komunitas Warga Sleman Sembada ( Wasseda) mendengar dan melihat hal itu akhirnya ikut terketuk hatinya untuk membantu meringankan beban Mbah Saniyem, Minggu (14/2/2021).

Kedatangan Komunitas Wasseda disambut baik oleh Bapak RW bersama Bapak Rt setempat. Ravel selaku ketua dengan didampingi oleh Dirhori selaku wakil memberikan bantuan sosial untuk Mbah Saniyem yang diterima langsung secara simbolis oleh ketua RW dengan didampingi ketua RT dan ibu.

" Kami dari komunitas Wasseda memberikan bantuan ini agar nantinya bisa membantu beban yang dialami oleh Mbah Samiyem,  jangan dinilai darinominalnya namun mudah-mudahan sangat bermanfaat" papar Ravel sambil menyerahkan secara simbolis kepada pak RW.

Ketua RW 08/06 Nurhayanto menceritakan bahwa, memang untuk Mbah Saniyem belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Bahkan untuk makan keseharian mendapatkan uluran tangan dari tetangga atau bantuan pribadi terutama pak RT, "jelas ketua RW.


Sakiman selaku ketua RT juga membenarkan hal ini bahkan kalau Mbah Saniyem hidup sebatang kara dengan tidur diatas tempat tidur yang tanpa alas, dan soal bantuan memang belum pernah ada namun saat ini sudah ada bantuan dari Prima Arta dan juga dari Ayam prima setiap bulannya bisa untuk membantu beban ekonomi dari Mbah Saniyem, "imbuh pak Rt.


Dan Alhamdullah hari ini juga ada bantuan dari komunitas yang tergabung dalam Wasseda yang ikut meringankan beban dari Mbah Saniyem. Mudah - mudahan kedepan komunitas Wasseda akan lebih eksis lagi dan semakin maju juga selalu berbuat  kebaikan demi membantu sesama dalam bentuk sosial, "Pungkas pak Rw.

Reporter : Asih.
Editor      : Mas pay.

1 komentar:

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"