Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 27 Februari 2021

Pasca Banjir di Kota Probolinggo, Jajaran TNI - Polri Ikut Kerja Bakti


Probolinggo, SNN.com - Pasca Banjir setinggi 1 1/2 meter yang merendam beberapa pemukiman warga di sekitaran Jl. Prof. Hamka, jajaran Polres Probolinggo Kota menurunkan puluhan anggotanya untuk kerja bakti , sabtu ( 27/02/2021 ). Kegiatan karya bakti ini dipimpin oleh Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso S.E bersama Kodim 0820 Probolinggo dan BPBD Kota Probolinggo.

Wakapolres Probolinggo menjelaskan, jajaran BPBD akan menyelesaikan tumpukan pohon dan sampah yang masih menggunung di pinggir jalan untuk segera di evakuasi dengan menggunakan alat berat.  Sedangkan untuk jajaran TNI Polri, membantu kerja bakti membersihkan rumah warga yang masih dipenuhi dengan lumpur dan air kotor.

“Memang personil kita bagi, agar pelaksanaan kegiatan hari ini bisa efisien dan cepat selesai. Kami juga masih standby sebagai langkah antispasi apabila hujan deras kembali datang.” terangnya.


Kemarin, puluhan rumah di Jalur Lingkar Selatan (JLS) Kota Probolinggo banjir setelah diterjang hujan deras selama 3 jam pada, Jumat (26/2/2021). Rumah-rumah yang ada di Jalan Prof Hamka, di Kelurahan Kedupok, Kecamatan Kedupok, ini terendam sedalam 1,5 meter. Beberapa warga memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman dan meninggalkan harta bendanya.

“Selain di Kota Probolinggo, di atas lereng Gunung Bromo juga hujan deras. Sehingga debit air hujan terus tinggi, hingga beberapa sungai tidak mampu menahan debit air dan meluap ke pemukiman hingga jalan raya.” tambahnya.


Waka juga menambahkan, bahwa kegiatan ini adalah kelanjutan kegiatan dari kemarin malam saat Kepolisan menerjunkan personel bersama dengan BPBD, Tagana, untuk melakukan evakuasi dan pemantauan rumah yang sudah terendam banjir. Tim gabungan ini fokus untuk evakuasi takut ada warga yang mungkin terjebak.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"