Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 10 Februari 2021

Vaksinasi Ke Dua Di Jalani Forkopimda Kabupaten Tuban


Tuban, SNN.com - Untuk yang dua kalinya, jajaran Forkopimda bersama tokoh Agama dan pejabat publik menerima dosis Vaksin Covid -19 di Puskesmas Kota Tuban, Rabu ( 10/02/2021 ) pagi.

Kepada Wartawan SNN.com, Kepala Puskesmas Tuban dr. Husen Almashur mengatakan, penyuntikan dosis ke dua dilaksanakan setelah 14 hari dilaksanakan penyuntikan dosis pertama serta penerima Vaksin kali ini adalah 14 orang yang sudah menerima dosis pertama di Pendopo Krido Manunggal 27 Januari kemarin. 

" Dosis kedua Vaksin jenis Sinovac dilakukan setelah 14 hari karena nantinya antibodi akan muncul pasca penyuntikan dalam waktu 14 sampai 21 hari," ucap dr. Husen.


Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tuban HM Miyadi yang menjadi penerima pertama pada kesempatan itu mengapresiasi tenaga kesehatan yang telah menjalankan tugas dengan baik.

" Saya sebagai warga masyarajat dan Ketua DPRD sangat berterima kasih kepada Pemerintah serta jajaran kesehatan yang telah menyalurkan Vaksin untuk pencegahan Covid -19," papar Miyadi di temui usai melaksanakan penyuntikan.

Beliau juga mengaku bahwa sejak Vaksin pertama semua berjalan lancar tidak ada gejala apapun dan sekarang bisa menjalani Vaksin yang ke dua.

" Insyaallah Vaksin halal dan aman, artinya kita tidak boleh takut dengan Vaksin ini," tutur Ketua DPRD Tuban ini. 

Ia juga menegaskan, Vaksin Sinovak yang telah di suntikan kepada dirinya, benar - benar terjamin keamanannya, serta Ia mengimbau kepada masyarakat agar menyambut baik, saat Vaksin tahap ke tiga yang di peruntukkan untuk masyarakat berlangsung.

" Saya berharap semua masyarakat mau melaksanakan Vaksin. karena Vaksin aman untuk siapapun yang terpenting apabila terjadi sesuatu kita langsung konsultasi kepada dokter terdekat," jelas Miyadi.


Hal yang sama juga di sampaikan Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono. 

" Vaksin dosis pertama sama sekali tidak terjadi gelaja apapun, justru tubuh saya terasa semakin bugar," tutur Kapolres Tuban.

Untuk di ketahui, Forkopimda yang mengikuti Vaksin tahap dua diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Tuban M. Miyadi S.Ag MM, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, Dandim 0811 Tuban Letkol INF. Viliala Romadhon, Kejari Tuban Bambang Dwi Murcolono S.H.,MH., Sekda Kabupaten Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana M.Si.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"