Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 22 Februari 2021

Ratusan Massa Gelar Unjuk Rasa Terkait Ucapan Salah Satu Anggota Oknum DPRD


Bantul, SNN.com - Ratusan Massa yang terdiri dari masyarakat dan Relawan Respon  FPRB  menggelar aksi unjuk rasa menyatakan sikap dan konfirmasi atas statemen salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bantul ( Drs. Supriyono, M.Si/Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bantul dari Fraksi Partai Bulan Bintang) terkait Protokol Kesehatan atau Proyek Covid. 

Bertempat di  Gedung DPRD Bantul, hal ini dilakukan dalam rangka penyampaian aspirasi terkait pernyataan salah satu anggota Dewan yang dinilai tidak pantas dan melukai hati para relawan dan masyarakat yang berjuang dan peduli penanganan covid- 19, Senin (22/2/2021).

Korlap aksi  sdr. Waljito, SH ( Ketua Umum FPRB Kabupaten Bantul)  diikuti kurang lebih  250 orang massa menyatakan sikap dan tuntutan :

1. Bahwasanya statemen salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bantul ( Drs. Supriyono, M.Si/Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bantul dari Fraksi Partai Bulan Bintang) terkait Protokol atau Proyek Covid dirasa melecehkan dan menyakiti Anggota Respon FPRB maupun Relawan yang lain. 

2. Meminta Klarifikasi atas statemen salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bantul ( Drs. Supriyono, M.Si/Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bantul dari Fraksi Partai Bulan Bintang) terkait Protokol atau Proyek Covid. 

3. Meminta permintaan maaf dari yang bersangkutan  kepada seluruh Anggota Relawan Covid yang ada di Kabupaten Bantul. 


Dalam  Orasinya  Waljito, SH ( Ketua Umum FPRB Kabupaten Bantul)  menyampaikan aspirasi dan pernyataan sikap.

"Kita semua tidak terima akan pernyataan yang menjelek jelekkan Institusi terkait Institusi dalam penanganan Covid.  kita akan menuntut secara hukum dan mengklarifikasi apa yang menjadi statemen anggota Dewan tersebut " papar Waljito
 
"Hari ini kita datang ke kantor Anggota Dewan yang terhormat ini, untuk memberikan aspirasi kita semua terkait pernyataan salah salah satu Dewan,
Pernyataan dari oknum itu akan memberikan penyesatan dan opini yang tidak baik kepada warga.

Kami semua relawan FPRB ingin segera menyampaikan kepada Anggota Dewan terkait pernyataan yang tidak sesuai dari salah satu Anggota Dewan" tambah Waljito penuh semangat.

"Jangan melukai kami, kami ini tidak di gaji dalam melakukan ini semua tidak ada tendensi dan mendapatkan apapun,
Kegiatan Respon Relawan ini adalah Ladang amal sebagai lahan pahala kita semua  " lanjut Waljito 

Akhirnya di Ruang Ketua DPRD Kabupaten Bantul  dilaksanakan mediasi massa aksi unjuk rasa dan  diterima oleh anggora DPRD Kabupaten Bantul. 

Hadir dalam  mediasi Subhan Nawwawi ( Anggota DPRD Kabupaten Bantul dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa), Damba Aktivis ( Anggota DPRD Kabupaten Bantul dari Fraksi Partai Amanat Nasional) Mbah Joyo, Waljito ( Ketua Umum FPRB Kabupaten Bantul), 
Yulius Suharta.S.sos M.Si (Kasatpol PP Kab. Bantul), Perwakilan dari BMJ ( Brigade Muda Jogja) Satu Tekad Satu Komando, Bondan (SAR DIY), Pristiawan Buntoro (KomandanTRC BPBD). 

Subhan Nawwawi atas nama DPRD Kabupaten Bantul mengucapkan terimakasih dan segera akan memanggil oknum anggota dewan .

"Kami ucapkan terima kasih Bapak Bapak sekalian dalam rangka menyampaikan aspirasi. Maka dari itu selaku Perwakilan mewakili Anggota DPRD Kabupaten Bantul kami ucapkan selamat datang" sambut Subhan Nawawi .

"Kami dari pimpinan sangat prihatin akan kejadian ini. Sehingga nanti Bapak Supriono akan kita panggil dan surati dan mengirimkan surat Dispo kepada  Badan Dewan Kehormatan dan hasilnya akan segera kita sampaikan" lanjutnya 

Waljito ( Ketua Umum FPRB Kabupaten Bantul), dalam mediasi menyampaikan sikap dan aspirasi relawan. 

"Pagi hari ini kita menyampaikan apa yang menjadi perasaan teman teman relawan dalam narasi kata kata yang disampaikan menyinggung kami sebagai teman teman relawan respon. Kata- kata proyek dari Dinas Kesehatan sangat menyinggung kami dan sayang sekali disampaikan oleh Anggota Dewan, Kalau apa yang dikatakan protokol tidak sesuai dengan apa yang di sampaikan mana dan perlu dibuktikan. Kami sebagai relawan tidak sedikitpun mendapat jasa. Kami ingin pernyataan sikap dan permintaan maaf , serta upaya upaya untuk menyelesaikan, sehingga orang yang mempunyai figur di Kabupaten Bantul jangan asal ngomong, Kami mengharapkan niatan baik kepada Bapak Drs. Supriono M.Si untuk bisa bertemu kita dan menyampaikan pernyataan" jelas Waljito

"Kami menginginkan 1x 24 Jam Bapak Supriono menyikapi terkait ini semua meminta maaf baik bisa melalui media massa secara kelembagaan" tegasnya. 

Sementara itu Pristiawan Buntoro (KomandanTRC BPBD DIY) dengan tegas menyampaikan agar DPRD Kabupaten Bantul untuk segera menyampaikan klarifikasi atas kejadian ini.

" Mohon segera DPRD Kabupaten Bantul untuk segera menyampaikan klarifikasi terkait kejadian ini" tandas Pristiawan Buntoro. 

Dalam aksinya juga terlihat Armada Alat Peraga dalam aksi unjuk rasa oleh Relawan Respon FPRB se Kabupaten Bantul ; Armada Mobil Respon yang sering digunakan dalam respon jenazah Covid. Armada Mobil respon  kegiatan terkait dengan Covid. 

Unjuk rasa berlangsung berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Reporter  : Gie Rahardjo
Editor       : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"