Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 17 Februari 2021

Berikan Komsos di Poskamling Babinsa Cegah Terjadinya Krimimalitas


Probolinggo, SNN.com - Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di Desa binaannya Serma Saiin Babinsa Koramil 0820/21 Maron mengajak warganya untuk selalu aktif melaksanakan ronda dikampung dengan Siskamling.

Hal ini dilakukan untuk mencegah tindakan kriminalitas dimasa Pandemi ini, karena lapangan pekerjaan semakin sulit dan kebutuhan semakin banyak sehingga ada beberapa oknum masyarakat berpikiran sempit dengan cara melakukan tindakan kriminal (pencurian), khususnya di Desa Ganting Kulon RT 09/RW 02, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Rabu (17/02/2021).

Serma Saiin Babinsa Koramil 0820/21 Maron pada saat melaksanakan Komsos dengan warganya menyampaikan bahwa fungsi dari Siskamling itu sendiri selain menciptakan situasi yang aman terhadap lingkungannya juga sebagai wahana silaturahim antar anggota masyarakat yang manfaatnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Selain itu Siskamling juga sebagai upaya untuk dapat menangkal dan menanggulangi setiap gangguan kamtibmas, juga dapat memberikan pertolongan dan pemeliharaan keselamatan masyarakat dari segala macam bentuk bahaya yang dapat di timbulkan.

Serma Saiin juga menambahkan kami dari Koramil 0820/21 Maron selalu siap membantu masyarakat apabila masyarakat  mengalami gangguan maupun ancaman baik pencurian atau musibah yang lain kami dengan segenap kemampuan yang kami miliki selalu siap demi keamanan dan kesejahteraan warga binaan kami, "ucapnya.

Reporter : Hari
Editor.    : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"