Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 19 Februari 2021

Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke Posko PPKM Mikro di Kalurahan Maguwoharjo


Yogyakarta, SNN.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,  bersama Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo  melaksanakan kunjungan ke Kalurahan Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman sebagai bentuk pengecekan atau uji petik terhadap Posko PPKM Mikro Kalurahan Maguwoharjo Sleman. Panglima TNI dan Kapolri tiba di Bandara Adisucipto Yogyakarta dan menerima Paparan dari Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta KGPAA Paku Alam X bertempat di ruang Transit Base Ops ADS tentang perkembangan kondisi wilayah DIY dampak dari situasi Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum ujung usai, Jum'at (19/02/2021).

Turut Hadir dalam kunjungan Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si, Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M., Danlanud Ads Brigjen TNI M. Yani Amirullah, Danlanal Yka Kolonel Mar Harry Indarto, Forkopimda DIY, para Asisten Kodam IV/Dip, para Kasi Kasrem 072/Pmk dan Dandim 0732/Sleman.

Posko PPKM Mikro bertujuan sebagai langkah dan upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 Sampai dengan tingkat RT/RW di wilayah DIY khususnya Kabupaten Sleman.


Peninjauan di Posko PPKM Mikro di Maguwoharjo Sleman sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang diatur oleh Pemerintah dan untuk memastikan program PPKM Mikro di Kabupaten Sleman, bisa berjalan dengan melakukan pelacakan dan isolasi kemudian terus memperketat kegiatan masyarkat yang menimbulkan keramaian serta melaksanakan pembatasan sosial dan tentunya dari Pemerintah Daerah juga bisa mengeluarkan peraturan itu sendiri. 


Dalam kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa, untuk Program PPKM Mikro berbasis sampai dengan wilayah RT/RW sehingga menjadi wilayah hijau, tenaga traking melibatkan unsur Babinsa. Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas termasuk unsur dari Desa yang tetap melaksanakan tugasnya. Kendati demikian mereka kini lebih menjadi petugas pengawas protokol kesehatan.

Reporter : Asih.
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"