Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 13 Februari 2021

Ketua Dewan Pembina : Dengan Program Ekonomi Kreatif Lembaga Investigasi Negara Akan Hijaukan Bumi Serasan


Muara Enim, SNN.com - Ketua Pembina DPP Lembaga Invetigasi Negara (LIN) Roby Irawan Wiratmoko yang akrab di panggil Gus Roby melakukan kunjungan kerja di Muara Enim Sumatera Selatan, Kamis (12/01/2021) 

Dalam kunjungan ini Gus Roby mendatangi Polres Muara Enim untuk menanyakan sejauh mana perkembangan laporan DPC LIN  beberapa waktu lalu kepada Polres Muara Enim.

Gus Roby menyampaikan, Kami Lembaga Investigasi Negara (LIN) Sebagai mitra Kepolisian mengucapkan terima kasih dalam hal ini Polres Muara Enim yang telah memproses laporan.

Selanjutnya  Ketua Dewan Pembina LIN 
Gus Roby di dampingi istri beserta rombongan dari Jawa Timur melanjutkan perjalanan ke Desa Muara Emil Kecamatan Tanjung Agung untuk melihat lahan yang di jadikan tempat penanaman Pisang Cavendish, Pisang Mas Karlina, Kirana, dan pisang mas Hijau, yang menjadi salah satu program ekonomi kreatif dari LIN.


Di katakan Gus Roby, lahan yang di miliki Bapak firman ini di rencanakan akan di uji coba penanaman pisang emas hijau 
dan pisang cavendish dan juga akan 
di budidayakan pembesaran ternak domba, serta ternak ikan Nila hitam di lahan yang luasnya lebih kurang dari 1 hektare.

Gus Roby menginstruksikan kepada seluruh anggota LIN di Indonesia agar kiranya berkreasi untuk membuat program untuk ekonomi kerakyatan mensejahterakan anggota LIN maupun masyarakat. DPC LIN Muara Enim akan menjadi contoh program kreasi ekonomi di Sumatera Selatan. 

Ketua DPC LIN Muara Enim Junizar mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina DPP Lembaga Invetigasi Negara (LIN) Roby Irawan Wiratmoko yang telah datang hadir untuk membina dan membimbing DPC LIN Muara Enim.

Lanjut Junizar, untuk ekonomi kreatif agar 
DPP LIN terus mensupport kami untuk mensejahterakan anggota LIN dan warga masyarakat Muara Enim,” ucap Junizar.

Di tempat yang sama, Palen Satria, SH Bendahara LIN Kabupaten Muara Enim mengatakan sangat mendukung program ekonomi yang digaungkan oleh ketua Dewan pembina DPP LIN.

Palen juga meminta bimbingan agar menjalankan tugasnya kedepannya DPC LIN Muara Enim berjalan dengan sesuai harapan,”.
 
Sebagai pemilik lahan Firman menyampaikan, Siap mendukung Program Ekonomi Kreatif dari DPC LIN kab Muara Enim dalam hal teknis pelaksanaan Budidaya Pisang Cavendish di Desa Muara Emil, "pungkas firman

Reporter : Team LIN
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"