Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 09 Februari 2021

Korban Sungai Kalongan Ditemukan Meningggal Dunia


Gunungkidul, SNN,com - Pencarian korban tenggelam saat pulang mencari belalang akhirnya ditemukan oleh Jiyanto (40) warga  Dusun Sanglor II Rt 003/004, Kalurahan Girisekar, Kapanewon  Panggang , Selasa (9/2/2021).

Diketahui korban bernama Andul Azis Fendiawan (24) warga Dusun Pacar I Rt 004/005, Kalurahan Girisekar, Panggang merupakan korban tenggelam di  Sungai Kalongan Dusun Pacar II Rt 002/006 Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul.
                                      
Melalui  Aiptu Sujarno, Amd.T.I, S.H, Humas Polsek Panggang dapat diperoleh informasi  bahwa, pada  hari Selasa tgl 09 Februari 2021 sekira pukul 08.20 wib, telah diketemukan korban meninggal tengelam disungai Alas kedung Dongdong Dsn Pacar ll Kalurahan Girisuko.

Awal mula kejadian pada hari selasa pukul tanggal 09 Februari 2021 sekira pukul 07.30 wib Anggota Polsek Panggang dan Anggota Koramil bersama Tim Basarnas Anggota  BPBD Gunungkidul , Senkom, dan relawan beserta warga masyarakat melaksanakan proses pencarian korban tengelam di sungai Kalongan Dsn Pacar II Kalurahan Girisuko yang terjadi pada hari senin tanggal 08 februari 2021 sekitar pukul 18.00 Wib.


Jiyanto (40) Warga Dusun Sanglor II Rt 003/004 beserta dengan Wiwit Setiawan (36) dan Abdul (35) yang juga warga Sanglor sedang melakukan penyisiran ditepian sungai Kalong Girisuko dan melihat korban dalam posisi tengkurap dibibir sungai. Selanjutnya Wiwit dan Abdul memberitahukan kepada tim SAR  kemudian bersama sama melakukan proses evakuasi korban menuju rumah  korban dan dilakukan pemeriksaan kesehatan luar oleh Tim Kesehatan Puskesmas Panggang diketuai Bapak Heri Purwanto.

Dari hasil pemeriksaan terdapat luka benturan memar dan sobek pada pipi kanan kiri, luka dibawah mata dan tidak ada tanda tanda penagiayaan diduga korban meninggal karena tengelam disungai  karena tidak bisa berenang.dan luka yang diderita korban karena benturan pada saat didalam sungai.

Adapun personil yang terlibat dalam pencarian korban diantaranya 
AKP Mujiman, S.H, M.H, (Kapolsek Panggang) beserta anggota , TIM SAR BPBD Gunungkidul, Koramil Panggang dan juga dibantu oleh Warga masyarakat.

Reporter : Asih.
Editor      : Mas pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"