Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 09 Agustus 2021

Pangkalan TNI AL Aru Terus Gencarkan Vaksinasi Masal


Kepulauan Aru, SNN.com - Menindaklanjuti instruksi dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru yang saat ini dibawah komando Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla)., M.M terus menerus menggelar program Serbuan Vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah teritorial Lanal Aru.

Optimalisasi kegiatan serbuan vaknisasi tersebut dilaksanakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 guna mendukung program pemerintah dalam penanganan musim Pandemi ini dengan membentuk Herd lmmunity (Kekebalan Komunal) untuk masyarakat Maritim (Pesisir).

Hari ini, Senin (9/8/2021),
Pangkalan TNI AL Aru kembali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru untuk menyelenggarakan vaksinasi masal baik tahap pertama maupun tahap kedua terhadap masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru.

Kali ini serentak di 4 titik Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Wilayah Kota Dobo yakni,   RSUD Cendrawasih Dobo, Puskesmas Siwalima Dobo, Puskesmas Galaydubu, dan Puskesmas Patidjalabil Wangel.

Pantauan media ini, terlihat antusias masyarakat yang berdomisili di Kota Dobo, ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru maupun masyarakat pesisir Kecamatan Pulau - pulau Aru untuk mendapatkan Vaksinasi masih terlihat sangat tinggi.

Dosis vaksin yang disediakan untuk  masing-masing Faskes adalah 100 dosis baik untuk tahap pertama maupun tahap kedua.


Terpantau pula, sebelum pelaksanaan vaksin, para warga yang datang ke 4 Faskes setempat diwajibkan untuk melaksanakan swab terlebih dahulu guna memastikan tidak ada yang terpapar covid-19.

Guna menjamin kelancaran pelaksanaan vaksin dan menghindari kerumunan saat antrian, Pomal Pangkalan TNI AL Aru dibantu instansi keamanan terkait melaksanakan pengamanan.

Terpisah,  Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin
mengatakan, Lanal Aru terus melancarkan aksi serbuan Vaksinasi sebagai bentuk keseriusan dalam menindaklanjuti program pemerintah dalam penuntasan Wabah Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten  Kepulauan Aru.

"Nah, kepada warga yang sudah tervaksinasi atau belum jangan merasa ragu. Karena, jenis Vaksin Sinovac yang disuntikkan ini sudah teruji aman digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia," Kata Danlanal.


Sementara itu, beberapa warga yang sudah mendapat pelayanan Vaksinasi mengutarakan banyak terima kasih dan bersyukur dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi secara massal yang digelar oleh Lanal Aru.

"Ya, selama ini kami ragu untuk divaksin. Namun Lanal Aru terus memberikan sosialisasi sehingga kami sekarang malah kejar - kejaran untuk bisa segera di Vaksin. Jadi, kami sangat berterima kasih kepada seluruh personil Lanal Aru," ucap warga setempat.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"