Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 16 Agustus 2021

Polsek Jajaran Polres Tuban Pendampingan Vaksinasi ODGJ Di Wilayah Kecamatan Widang


Tuban, SNN.com - Bhabinkamtimas Polsek Widang melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi mobile door to door dengan sasaran Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ), Senin ( 16/8/2021 ).

Vaksinasi Covid -19 untuk ODGJ hari ini di selenggarakan di Desa Patihan Kecamatan Widang, Tuban. Untuk wilayah Kecamatan Widang, ada beberapa warga dengan status ODGJ.

AKP Totok Wijanarko, S.Pd., dalam keterangannya mengatakan, Vaksinasi mobile merupakan salah satu ikhtiar untuk dapat meminimalisir potensi penyebaran Virus Covid -19 serta sebagai upaya percepatan Vaksinasi bagi masyarakat.

" Salah satu kelompok masyarakat yang menjadi sasaran Vaksinasi mobile adalah ODGJ. ODGJ harus di beri suntikan Vaksin Covid -19 juga, karena berpotensi bisa terpapar maupun menularkan bila ternyata terinfeksi Virus Corona," beber Kapolsek. 

Sebagian ODGJ kan sering kedapatan tidak memakai masker dan suka bepergian ke berbagai tempat, tentunya hal demikian yang perlu kita perhatikan," lanjut Kapolsek.

Kegiatan Vaksinasi mobile dengan sasaran ODGJ hari ini di Desa Patihan akan berlanjut ke ODGJ yang lainnya," tutup Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"