Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 02 Agustus 2021

Terkesan Dengan Kinerja Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Tiem Nakes, Panglima TNI Dan Kabaharkam Beri Apresiasi


Nganjuk, SNN.com - Forkompimda Jawa Timur mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyono serta Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam). Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia Komjen POL Arief Sulistyanto melakukan kunjungan bersama di  Puskesmas Sukomoro. Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk Minggu 1/8/2021.

Kunjungan di Puskesmas Sukomoro bertujuan untuk memastikan pelaksanaan 3T (Testing. Tracing. Treatmen) serta melakukan pengecekan  terhadap Tiem Tenaga kesehatan (Nakes)  Bhabinkamtibmas serta Babinsa dalam rangka penanganan pasien covid -19 di wilayah Jawa Timur umumnya dan Nganjuk pada khususnya. 

Seperti yang di tuturkan Kapolres Nganjuk AKBP Harviadi Agung Pratam melalui Kasubaghumas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto"Kami akan pantau terus kegiatatan 3T untuk memastikan kesiapan petugas dalam penanganan pasien covid-19"


Sementara itu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyono menguji komunikasi melalui telfon antara Babinsa  serta Bhabinkamtibmas kepada pasien yang saat ini lagi Isolasi mandiri (Isoman) supaya mengerti perkembangan pasien  secara berkala. 

Tidak sampai di situ Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyono. Badan Pemeliharaan Keamanan(Baharkam)  dan Komjen Polisi Arief Sulistyanto menguji  Babinsa dan Bhabinkamtipmas cara pengoprasian aplikasi sistem infomasi pelacakan (silacak) dan INARISK meliputi alur sistem pelaporan, koordinasi tracig digital penanganan pasien covid -19 dan bagaimana cara berinteraksi pada pasien covid -19 yang sedang isolasi mandiri secara virtual.

Reporter : Nardi
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"