Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 03 Agustus 2021

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II, Ini Pesan Danlanal Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H,.M.Tr. Hanla,.M.M didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab DJA III, Ny. Yuli Astuti, S.E, kembali menijau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap kedua yang digelar di Puskesmas Patidjalabil, Ds. Wangel Selasa (3/8/2021).

Disela - sela kunjungannya itu, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin kembali mengimbau agar masyarakat tidak khawatir terhadap layanan vaksinasi dosis ke-dua sebagai upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru.

"Masyarakat Kepulauan Aru pada khususnya, tak perlu khawatir dan takut terhadap pertanyaan kapan layanan vaksin dosis kedua," ucap Danlanal.

Ia mengakui tidak sedikit pertanyaan dari masyarakat tentang kekhawatiran mendapatkan dosis kedua akibat masalah ketersediaan vaksin di Kabupaten Kepulauan Aru.

Namun, menurut orang nomor satu di Lanal Aru itu, dirinya bersama seluruh perwira tinggi dan seluruh prajurit Pangkalan TNI AL  berkomitmen untuk tak pernah berhenti memberikan layanan vaksinasi, dan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, Polri dan instansi terkait lainnya.

"Ya, memang tidak sedikit pertanyaan dari masyarakat tentang kekhawatiran mendapatkan dosis kedua akibat masalah ketersediaan vaksin di daerah ini. Tetapi, kami Lanal Aru tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan vaksinasi, dan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, Polri dan instansi terkait lainnya," ujar Danlanal.


Lanjut Danlanal menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Patidjalabil, Ds. Wangel digelar selama dua hari, yakni hari ini tanggal  3 Agustus dan akan dilanjutkan lagi besok, Kamis 4 Agustus 2021 dengan total sasaran vaksinasi sebanyak 150 vaksinasi untuk tahap kedua dan 50 dosis untuk ASN Kepulauan Aru tahap satu.

"Jadi, sekali lagi saya minta kepada masyarakat agar mau dan tak takut untuk divaksin. Sebab,  program pemerintah tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, lebih khusus di wilayah kepulauan Aru." Tutur Danlanal.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"