Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 14 Agustus 2021

Wakil Bupati Tuban Apresiasi Antusias Masyarakat Untuk Vaksin, Tinjau Pelaksanaan Vaksin Serentak


Tuban, SNN.com - Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, SH., meninjau pelaksanaan Vaksinasi serentak di beberapa Kecamatan, antara lain Desa Mandirejo Kecamatan Merakurak, Desa Talangkembar Kecamatan Montong, Desa Jatisari Kecamatan Senori, Desa Bangilan Kecamatan Bangilan, Desa Maibit Kecamatan Rengel, dan Desa Sokosari Kecamatan Soko, Sabtu ( 14/8/2021 ).

Pada kesempatan tersebut, Wabup memuji antusiasme masyarakat untuk ikut Vaksinasi. Pemkab Tuban bekerja sama dengan TNI Polri menyiapkan 9.400 dosis yang di sebar di seluruh Kecamatan untuk 328 Desa dan Kelurahan. Peserta Vaksin terpantau ramai datang ke Balai Desa atau lokasi Vaksinasi lain." Dosis yang di siapkan di beberapa lokasi juga langsung habis,” ungkap Wabup. Hal tersebut membuktikan jika masyarakat telah sadar akan pentingnya Vaksinasi.

Kang Riyadi menjelaskan pandemi Covid -19 tidak bisa di abaikan. Karenanya, percepatan Vaksinasi dan pemberlakuan PPKM adalah ikhtiar yang dilakukan oleh Pemkab Tuban agar segera terbebas dari Virus mematikan ini. 
Kang Riyadi berpesan, nantinya setelah di Vaksin di harapkan masyarakat tidak jumawa dengan mengabaikan protokol kesehatan.“ Ingat, Vaksin bukan jaminan kita tidak tertular, jadi harus tetap disiplin protokol kesehatan,” tuturnya. Disiplin protokol kesehatan bagi seluruh elemen masyarakat mutlak dilakukan.

Kang Riyadi juga mengingatkan kepada Pemerintah Desa agar penyaluran alokasi minimal 8 persen dana APBDes untuk  anggaran penanganan Covid -19 bisa di optimalkan. Di harapkan, dana tersebut di alokasikan secara maksimal.


Lebih lanjut, masyarakat juga di minta tidak terpengaruh oleh provokasi mengenai Vaksin yang berbahaya hingga Vaksinasi yang tidak merata. Pemkab akan terus berupaya menambah supply Vaksin hingga nantinya bisa merata di seluruh Desa di Kabupaten Tuban. “ Memang bertahap karena jumlah alokasi juga terbatas. Tapi, setiap Vaksin datang langsung kita distribusikan,” jelasnya.


Wabup asal Desa Maibit ini meminta Pemerintah Desa terus mengedukasi masyarakat perihal pentingnya Vaksin. Selain itu, bersama Forkopimka juga harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan.

Turut serta dalam kegiatan ini Kabag Ops Polres Tuban dan Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"